fbpx

Tonton Video Keren Evolusi Studio Ghibli Berdurasi Sembilan Menit Ini

1505066954882 1504903198424 Screen Shot 2017 09 08 at 43907 PM

Biarkan dirimu terlena pada kenangan manis saat pertama kali menyaksikan Howl, Totoro, atau Ponyo.

Artikel ini pertama kali tayang di i-D. 

Sukses menghasilkan lebih dari 30 film sejak 1985, Studio Ghibli dikenal berkat gaya animasi khas: penuh warna-warna pudar manis, makhluk-makhluk gaib, dan banyak karakter dengan pipi kemerahan.

Baru-baru ini, dua penggemar berat Studio Ghibli baru saja membuat video merangkum katalog karya studio animasi asal Jepang itu, untuk mengingatkan kita bagaimana dan mengapa Ghibli sukses menyumbang tujuh dari 15 film anime berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

Video berdurasi sembilan menit ini merupakan perjalanan nostalgia kilat yang menengok ulang karakter-karakter film Ghibli: mulai dari kastil steampunk Howl hingga Kiki dan Totoro.

Video bertajuk “The Evolution of Studio Ghibli” ini menjabarkan motif dan gaya penceritaan yang digunakan Ghibli—seperti tema penerbangan, interaksi karakter dengan alam, dan elemen air yang selalu muncul.

Video super komprehensif ini juga mencakup film Nausicaä of the Valley of the Wind (1984) yang kerap tidak mendapat perhatian sebanyak film Ghibli lainnya karena dirilis sebelum Studio Ghibli resmi didirikan Hayao Miyazaki. Padahal film ini oleh banyak orang dianggap sebagai permulaan dari karya-karya jenius Miyazaki.

Apabila kamu galau setelah menonton video ini, jangan sedih, ada berita bahagia kok: Miyazaki sedang mengerjakan film Studio Ghibli pertamanya setelah sempat memutuskan pensiun pada 2012. Malah beliau sedang mencari animator muda untuk membantunya. Sayangnya, film ini kemungkinan baru akan dirilis di 2020. Butuh waktu untuk mencapai kesempurnaan.
 
Tonton video “The Evolution of Studio Ghibli” di bawah ini:

Previous Article

Tanpa Sambungan Internet, Situs Pasar Gelap di Kuba Tetap Lancar Jaya

Next Article

Kenapa Banyak Anak Muda Indonesia Ngerasa Gaul Dengan Ngomong 'N Word'?

MORE KEPS