fbpx

Morsh, membawa kita kembali ke lamunan masa lalu lewat lagu ‘Abadi’

MORSH ABADI.1
Doc/Morsh/Abadi

Winky Wiryawan, Yogi Formatted, dan Diano adalah tiga musisi yang tergabung dalam band bernama Morsh. Ketiganya memainkan peran pematik nada dan irama untuk menari dan berdansa dengan permainan gitar Winky, suara synthesizer dari Yogi dan vokal suara dari Diano.

Sebelumnya Morsh merilis dua single berjudul “Mess” dan “Sequel” pada akhir 2018, menjadi bukti bahwa trio ini cukup total dalam mengolah musik. Melanjutkan kreasi mereka dengan meramu nada dan lirik, Morsh mempersembahkan single terbarunya yang berjudul “Abadi” pada awal 2019 ini.

Selain itu, berkenaan dengan judul “Abadi“, lagu ini dipilih karena, selain berbahasa Indonesia, yang dinilai bisa mudah melekat pada telinga pendengarnya, lagu dengan durasi tiga menit ini juga banyak menggunakan ambience khas musik elektronik, dengan lead gitar dan cara bernyanyi dengan menggunakan suara falseto.

Menurut mereka, jenis olahan musik ini dapat membawa kita kembali ke lamunan masa lalu dengan membuka kembali ingatan kebahagiaan, baik itu luka atau tawa.

Lagu “Abadi” yang dibuat oleh Winky Wiryawan ini kemudian “dimasak” oleh Yogi Formatted sebagai penata musiknya, yang kemudian dituntaskan oleh bait lirik hasil olah rasa dari Diano. Lagu ini terdengar istimewa karena, menurut Yogi, ini adalah materi baru dari album ini, baik dalam musik maupun dalam pendekatan spiritual Morsh untuk membuat dan menyelesaikan lagu.

Selain disajikan dalam format audio, lagu “Abadi” juga telah diterjemahkan ke dalam format video klip, yang melibatkan nama Vicky Firdaus sebagai sutradara sekaligus D.O.P dan editor, Irham Abdi Salam (asisten sutradara) dan Taufik AB (camera person) juga berkolaborasi dalam klip ini.

Klip video ini membangkitkan dua bentuk kebahagiaan yang terkait erat dengan kehidupan kita sehari-hari. Apa yang membuatnya video klip ini menarik adalah karena disajikan dengan pendekatan film pendek pendek.

Abadi” dapat dinikmati di semua portal musik streaming dan melalui saluran Youtube Morsh, atau kalian juga dapat melihat dan merasakannya melalui tautan di bawah ini.


kepsir.com 

Previous Article

GUNS, unit Grunge dari malang yang sulit diatur meluncurkan "Hi Lucy"

Next Article

'Just Like Heaven 2019' : Paradise-nya penggemar Indie Rock tahun 2000-an

MORE KEPS