fbpx

GUNS, unit Grunge dari malang yang sulit diatur meluncurkan “Hi Lucy”

GUNS
Foto. Doc/Guns

GUNS, unit Grunge dari malang ini merilis single terbaru mereka yang berjudul “Hi Lucy” dalam format video klip.

Melalui rilisan ini, mereka ingin menyadarkan kita bahwa ketakutan adalah sesuatu yang manusiawi, tidak perlu untuk menghindarinya dan bersikap bermusuhan, cukup dinikmati saja disetiap gelapnya.

Hadir dari Malang, Jawa Timur, beranggotakan Alif (vokal), Farhan (gitar), Refo (gitar), Eldy (bass), dan eben (drum), mereka adalah sekelompok orang yang menganggap dirinya sulit diatur. GUNS adalah nama yang mereka gunakan untuk memberi nama unit ini. Melalui identitas ini, lima pria di dalamnya mulai mengekspresikan diri mereka melalui karya sejak 2015, dengan pilihan musik grunge.

Bulan lalu pada tanggal 26 Januari 2019, GUNS merilis lagu baru mereka berjudul “Hi Lucy” dalam format visual. Dalam video klip, mereka menyajikan pertunjukan tari kontemporer yang berpadu dengan musik grunge yang mereka mainkan. Mereka mencoba menggambarkan “Hi Lucy” dalam beberapa kata: “Sebuah ketakutan yang luar biasa”.

”Representasi visual yang mencoba memberikan sumbu imajinasi mengenai ketakutan hebat yang muncul dari dalam diri sendiri. Gertakan dari dalam tidak dapat dengan mudah dihilangkan namun dapat dengan mudah disembunyikan. Jangan menjadikan takut sebagai musuh, rasakan takut itu dan nikmati setiap gelapnya.
Takutlah, selama kaki masih bisa melangkah, sebab takut merupakan salah satu wujud dari rasa kemanusiaan. #TakutTapiTidakSendirian”

Kutipan di atas diperoleh dari kolom deskripsi yang dapat kita temukan di bawah video “Hi Lucy” di saluran YouTube GUNS Official.

Dengan kata lain, melalui lagu “Hi Lucy“, mereka ingin menunjukkan bahwa rasa takut adalah hal yang wajar dirasakan oleh manusia. Tidak perlu bermusuhan, tidak perlu dihindari. Karena ketakutan akan selalu muncul selama kita masih menjadi manusia, jadi biarkan saja ketakutan itu hadir dan kita nikmati setiap detik.


kepsir.com 

Previous Article

Rubah di Selatan luncurkan album perdana, 'Anthera'

Next Article

Morsh, membawa kita kembali ke lamunan masa lalu lewat lagu 'Abadi'

MORE KEPS