fbpx

Who’s Jane – Duo Indie Rock Asal Bontang-Bekasi Siap Ramaikan Skena Musik Indonesia

Whos Jane Press Photo

Bertemu di Universitas di Surabaya, gitaris asal Kota Bekasi, Irfan Kurnia, dan drummer asal Kota Bontang, Qohhar Muttaqin membentuk sebuah band dengan aliran indie rock dengan ciri khas drum yang punchy serta suara gitar yang crunchy. Mengambil influence dari band-band yang populer di era 2000-an.

Terbentuk pada tanggal 8 April 2011, Who’s Jane? meluncurkan single perkenalan bertajuk “It’s Best That It Stays Between Us”.

Lagu ini dikemas dengan nada yang mudah dikenali pada era post-punk revival di awal 2000-an, upbeat ditambah dengan synthesizer sebagai pelengkapnya.

Lagu ini sendiri bercerita tentang sebuah hubungan rahasia yang tidak sengaja terjadi antara dua orang. Hubungan yang terjalin membuat begitu nyaman namun tidak dapat
berlangsung lama dan berkelanjutan, tercermin dalam bait “if we could only rewind, you
know I’d do it again.”

Lagu ini telah mendapat respon yang cukup baik saat dibawakan secara langsung pada tanggal 11 April 2018 di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya, Kota Malang.

Rencananya, Who’s Jane? akan melanjutkan kiprahnya di skena musik independen di Jawa Timur dengan mempersiapkan sebuah debut mini album, suara-suara yang selaras dengan single “It’s Best That It Stays Between Us” serta aktif mengambil jam terbang di
acara-acara musik di Jawa Timur dan sekitarnya.

“Kita ngeliat potensi musik indie di Jawa Timur itu tuh besar banget ya. Jadi pengenbisa berkarya disini dengan memberikan sound yang berbeda.”Qohhar, Drummer

Who’s Jane? dibentuk di Surabaya sebagai side project dua musisi yaitu Irfan Kurnia, gitaris dari band asal Jakarta Timur, LEFAWIGI, serta Qohhar Muttaqin, drummer dari band yang aktif di Surabaya, Keep Me Awake.

Lagu “It’s Best That It Stays Between Us” sudah dapat didengarkan di SoundCloud.

“Kalau saya pribadi sih kenapa membentuk band ini karena jarang ada waktu untuk balik ke Jakarta sama band utama saya, jadi tetep ingin bisa ngeband walaupun sedang merantau di Surabaya.” Irfan, Gitaris/Vokalis

Who’s Jane? On Social Media:
 Instagram – whosjanemusic
 Twitter – whosjanemusic
 SoundCloud – whosjanemusic
Contact Person: Anita (0811-3037- 896)

Previous Article

Seduh Seru #5 - Seduh Kembali

Next Article

Suka Suka Interview Vol.1 : Industri Kulit Rumahan Yang Gak Murahan !

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.