fbpx

WHAT THE “CA$HMERE” RAMENGVRL

RAMENGVRL

Setelah merilis lagu “Go! (I Can Be Your)” di tahun 2017 silam dengan lirik yang nyeleneh dan lucu serta berani menyisipkan kalimat gojek dalam liriknya, dan kini Ramengvrl akhirnya merilis single baru berjudul “CA$HMERE” di pertengahan tahun 2018 ini. Single ini juga menjadi rilisan pertama Ramengvrl setelah kolektif tempatnya bernaung, Underground Bizniz Club, menjalin kerjasama dengan Juni Records.

“CA$HMERE” dibuat oleh Ramengvrl dengan bantuan salah satu produser kepercayaannya, Dexfa, yang juga berperan besar di single sebelumnya, “I’m Da Man”. Lagu ini mencoba menampilkan ketertarikan Ramengvrl dalam mengeksplorasi sound-sound bounce ala New Orleans.

Berdasarkan dari cerita itulah judul “CA$HMERE” dipilih. Berasal dari kata kasmir, atau kain wol halus yang dianggap mewakili kemewahan, sisi glamor, dan dianggap bisa mewakili cerita yang ingin disampaikan lewat lirik-liriknya.

Salah satu yang sudah pasti adalah single “CA$HMERE” akan diputar dan mendapat slot premiere di situs Ones To Watch, di tanggal rilisnya. Selain itu, beberapa media musik seperti Pitchfork, Spin, Fader, NPR dan Stereogum pun sudah mendengar lagu tersebut.

Selain sudah bisa didengar di berbagai music platform seperti Apple Music, iTunes, Spotify, Deezer dan lainnya, di tanggal 13 Juli 2018 ini video klip resmi “CA$HMERE” juga sudah bisa disaksikan di channel resmi YouTube milik Underground Bizniz Club.

POST AUTHOR TASYA
Tasya Octaviana (Southgvrl)

Graffiti writer, bagian dari Artcans dan Ladies On Wall, lagi belajar di limu komunikasi dan penyiaran islam UIN Raden Intan Bandar Lampung.

Instagram | Twitter

Previous Article

Kevin Parker Bakalan Rilis Album Baru-nya Tame Impala

Next Article

Akhirnya, Mini Album “Naik ke Laut” - Holaspica Rilis Juga

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.