fbpx

The Upstairs Gelar Konser Mini “17 Tahun Silang Warna” di Yogyakarta

Eposter%2BKonser%2B17thn%2BSilang%2BWarna 1

Yogyakarta menjadi kota yang istimewa bagi band beraliran new wave/synth rock The Upstairs. Bagaimana tidak, ingatan tentang tur album perdana pada 2003 masih terngiang. Wajar saja jika kota ini didapuk sebagai lokasi perdana untuk konser mini The Upstairs “17 Tahun Silang Warna”.

Kala itu, The Upstairs pertama tampil pada pembukaan pameran kontemporer ‘Lekker Eten Zonder Btalen’ di Rumah Seni Cemeti. Formasi hanya berdua, Jimi Multhazam (vokal) dan Kubil (gitar), ditemani oleh discman sebagai sequencer yang memainkan instrumen lain. Itulah sebuah perkenalan yang ajaib dengan Kota Yogyakarta.

Lima belas tahun kemudian, The Upstairs akan kembali membuat kenangan baru dengan Yogyakarta. Dengan format band lengkap bersama Jimi Multhazam (vokal), Kubil Idris (gitar), John Fisma (bass, synth, electro sequencer), dan Ryan Ajhi (drum), The Upstairs akan mengadakan konser mini bertajuk “17 Tahun Silang Warna” pada 24 November 2018. Gelaran ini akan berlangsung di IFI-LIP, Jalan Sagan No 3 Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Menggandeng Ten.us sebagai promotor, konser mini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Grrrl Gang. Tiket terbatas hanya untuk 200 penonton. Informasi penjualan tiket dapat dilihat di akun Instagram @ten.us.

Eposter%2BKonser%2B17thn%2BSilang%2BWarna 2

Konser mini The Upstairs menjadi momen yang tepat untuk mengenalkan single terbaru “Semburat Silang Warna” yang telah dirilis dalam bentuk CD oleh Langen Srawa Records pada 27 September 2018. Momen ini juga menjadi perayaan 17 tahun usia The Upstairs yang telah berkarya di kancah musik Tanah Air. “Bagi kami, penonton Yogyakarta terkenal begitu ekspresif. Semoga kembali ada pertemuan- pertemuan yang ajaib dengan kota ini,” kata Jimi Multhazam.

Rencananya, tur berformat konser mini akan dilanjutkan di kota-kota lainnya. Selain itu, masih ada pula rencana-rencana karya berikutnya yang akan dilakukan pada 2019 mendatang. Mulai dari merilis beberapa single secara berkala hingga penggarapan soundtrack film layar lebar. Jadi, bersiaplah menanti kejutan-kejutan berikutnya.


KEPSIR.com 

Previous Article

#Event MAHAJANA 2 - Janis

Next Article

#Event : Teater Lampau Mempersembahkan "Tak Berujung" Karya H.A. Pratama

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.