fbpx

The Highway “Lepas” single release

The Highway "Lepas" single release

The Highway – Lepas;
Single yang terlahir dari alter ego salah satu personil mereka. Nuansa yang dimainkan agak berbeda dari single sebelumnya yg berjudul “Makna”.

Di lagu ini terasa dengan beat khas punk rock era 2000-an. Dengan gebukan drum yang cepat dan agresif memperkental kesan klasik penuh semangat yang menggebu. Pesan yang disampaikan juga tergolong cukup mudah di pahami, seperti pesan di lagu sebelumnya, motivasi menjadi tema di lagu ini.

The Highway "Lepas" single release

THW a.k.a The Highway juga memberi kejutan di pertengahan lagu, mereka menyisipkan lantunan yang ber tempo lamban dan diisi suara wanita dengan aransemen yang diputar 180 derajat, jauh dari distorsi, kotor atau agresif. Di bagian yang mendayu ini olah suara diisi Ijes (agnimaya / haybomb) serta polesan gitar oleh RAF. Mereka berhasil mengeksekusi part tersebut dengan sangat apik.

Single kedua ini juga merupakan jembatan untuk mini album mereka yang akan rilis dalam waktu dekat. THW mengemas single kedua ini dengan video lirik dan sudah bisa di nikmati di kanal Youtube mereka.
[post_ad]Proses produksi video lirik ini mereka garap secara independent. Dibantu oleh Heru sebagai videographer, dan diarahkan oleh Beckster. Penggarapan video lirik ini bisa disebut sangat minimalis. Namun mereka menawarkan konsep yang terbilang unik, mereka menggarap video lirik ini dengan metode one take atau satu kali shoot. Mereka menggunakan metode slow motion dan fast motion secara bersamaan. Digabungkan dengan animasi lirik yang sangat sederhana.



Ide dasar dari tema video ide berangkat dari lagu Lepas itu sendiri. Lagu Lepas bercerita tentang para petangguh yang gigih, dan tidak pernah patah arang oleh kegagalan. Oleh sebab itu pada video ini para talent dibuat sangat bersemangat, dan terlihat melepaskan semua keraguan yang ada di dalam diri mereka. Arahan terebut dapat terlihat pada scene awal refrain dimana para talent masuk dan meluapkan emosi mereka.

Mereka mempercayai bahwa kualitas tidak hanya ditentukan dari besarnya budget yang keluar. Namun dengan ide yang menarik dan proses kreatif yang digarap maksimal. THW berupaya untuk memberikan salah satu solusi untuk band Independen agar tetap bisa berkarya.


Lyric: Lepas – The Highway

Semua kan terus berjalan kedepan
Waktu takan pernah menunggumu
Buang pedih yang berlalu tanpa ada sesal
Bakar kenangan pahit menjadi abu

Genggamlah satu kokoh harapan
Eratkan bahagia dihatimu
Dunia terlalu indah bila kau tangisi
Lebarkan sayap putih mulai berlari

Lepaskan semua ragu
Lihat cahaya dilangit biru
Sentuhlah angan dan kilau harapan
Tekadkan kau mampu

Tangis kan berubah tawa
Tanpa sempat engkau sadari
Kejarlah mimpimu ke angkasa
Yakinkan kau bisa

Langkahku, langkahmu, langkah mereka pasti berbeda

The Highway

The Highway, itulah nama band yang diambil saat terbentuknya pada akhir 2015, yang digawangi oleh Haddid (guitar/vocal), Rian (guitar), Andri (bass/vocal) serta Mahesa (drum). Dengan gaya musik punk berbalut modern rock kami meracik single perdana kami yang berjudul “Makna” pada bulan agustus 2016.

Dengan satu lain hal Andri memutuskan untuk rehat dari The Highway, berselang berapa bulan disusul oleh Mahesa. Dengan keluarnya 2 personil tak mematahkan semangat untuk berkarya. Tepat akhir 2016, Beck yang berstatus bass player band metalcore “VEID” dan Riha Sadikin merupakan penggebuk drum dari band skapunk kawakan “Saritme” bergabung menuangkan sisi liar mereka di band ini.

Pada akhir 2018 karena kesibukan Riha, akhirnya posisi drum digantikan oleh Repa Dani. Ditambah Indrabayu sebagai gitaris. Dengan adanya 2 personil terakhir yang disebut warna musik The Highway semakin agresif dan juga ekspresif.

More information:
Mail: [email protected]
Instagram: thw_official

Previous Article

Sovereign ingin tunjukan 'Sex and Violence' dalam MV Bottommost

Next Article

Lagu baru pembuka mini album Nammara “Jauh di Sana”

MORE KEPS