fbpx

ST.LOCO Salurkan Energi Liar Secara Positif Di Single Terbaru “NAKL”

St Loco nakl kepsir

NAKL adalah single terbaru dari ST.LOCO yang mendeklarasikan sebuah sikap akan semangat bermusik band ini yang tidak pernah pudar, masih tetap dengan kreasinya yang “nakal” dan setia dengan originalitas musik Hiprock / Nu Metal yang sudah mereka usung sejak tahun 2000,-an.

Terlepas dari situasi bongkar pasang pada posisi salah satu vokalis dari band ini (Dimas yang menggantikan Joe) ternyata sama sekali tidak menyurutkan semangat musikalitas yang diciptakan band ini. ST.LOCO masih dengan setia menyuguhkan genre bermusik Upbeat eksplosif ala Hiprock yang sudah mendarah daging dalam bermusik mereka.

Lirik lagu NAKL (Naluri Kualitas Akal) mengandung pesan jujur dan positif. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah karakteristik sifat nakal dan keras kepala, liar, cerdik, kreatif dan tak kenal lelah walau sering dikonotasikan pada hal-hal negatif. Meski demikian menurut Beery energi yang ada pada mentalitas NAKL juga dapat disalurkan ke hal-hal positif, tergantung bagaimana kita menyikapinya.

“Its like free will to me, it depends on how we gonna use it”, kata Beery di siaran persnya.

Kemudian yang menarik dari single ini adalah sentuhan tangan dingin dari duo produser Jonathan Mono dan Petra Sihombing yang mampu menerjemaahkan kreatifitas mentah dari ST.LOCO untuk dipadukan dengan komposisi aransemen dan elemen-elemen sound alternatif (perpaduan Raff & Rock ) yang menarik dengan hasil yang mampu merefleksikan originalitas genre musik dari ST.LOCO.

Sebagai sentuhan akhir untuk menyempurnakan semua elemen di atas, ST.LOCO mendapatkan kesempatan emas bekerjasama dengan Surya Adi Susianto yang lebih dikenal dengan nama Surya Penny seorang sutradara kreatif yang banyak memiliki gagasan gila.

Idenya dalam pembuatan video klip ini terkesan “Out of The Box” namun tersaji dengan unik dalam sebuah suguhan visual bernuansa dark yang menarik terpadu dalam plot cerita suspense thriller yang menegangkan, dengan berlatar belakang set sebuah rumah sakit tua dikawasan pinggir Jakarta, dijamin akan membuat alur cerita video klip ini akan terasa seru pada setiap bagian Scenenya. (SPR)


KEPSIR.com 

Previous Article

Rock N Roll Mafia Bakalan Bikin Unison EP Release Party!

Next Article

#Event MAHAJANA 2 - Janis

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.