fbpx

Sigur Rós Merilis Musik Video Bertajuk “Liminal” Dengan Durasi Satu Jam

Artikel ini pertama kali tayang di Noisey

Band post rock Islandia itu berencana rutin menambahkan lagu ke mixtape anyar mereka sampai durasi tak terhingga.

Lagu-lagu tenang yang paling pas diputer selepas kerja atau nganggur seharian. Alunan musik yang pelan dan suara lembut yang mampu ngusir penat juga nentramin hati atau pikiran yang lagi panas. (tsssaahhh)

Nah, kalo lu lagi butuh banget musik yang kayak gitu, salah satu pilihan yang palaing utama adalah Sigur Rós. Dengan karakter musik mereka yang dikenal punya unsur ambient yang kuat, cocok banget buat didengerin sambil nyantai atau mungkin buat ngerenungin hidup. Gitu.

Sigur Rós, band Islandia ini baru aja ngerilis musik baru mereka ke dalam bentuk mixtape nonstop yang judulnya; Liminal. Video dengan durasi satu jam itu dipenuhin sama gambar-gambar yang bisa nentramin hati.

Selain video, Sigur Rós juga ngerilis versi live-nya “Liminal” via soundbath (salah satunya itu konser tunggalnya mereka di Norður og Niður, dan juga beberapa konser live lain kayak FORM Arcosanti dan Meltdown Festival di London).

Menurut situs resminya sih, “mixtape Liminal itu menyatukan karya lama dan barunya Sigur Rós, dengan mengaburkan batasan yang ada dan tanpa memedulikan kapan musik itu dibuat.”

Sederhananya mah, Jónsi dkk bakalan terus nambahin lagu baru mereka ke dalam mixtape tersebut, dari yang tadinya cuma satu jam, bisa jadi gak henti dan gak terhingga durasinya atau sampe kuping budeglahh.

Kalian bisa ngedengerin mixtape-nya ini di beberapa aplikasi dan juga situs streaming musik lainnya, atau bisa tonton videonya di YouTube (udah kita sertakan di atas, tinggal play aja). Kita yakin sih mixtape ini bisa jadi penawar buat lelahmu. :))))

Previous Article

LIVE IN HARDWIRED VOLUME 5

Next Article

Seduh Seru #5 - Seduh Kembali

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.