fbpx

Sheila Anandara, solois manis merilis single ear cacthy berjudul “Kereta”

Sheila Anandara, solois manis merilis single ear cacthy berjudul "Kereta"

Sheila Anandara,
perempuan asal Jakarta, yang selalu bermimpi menjadi penyanyi profesional sejak kecil. Berawal dari mengekspresikan hobi nya dengan membuat cover lagu di halaman Soundcloud dan Youtube nya, berharap untuk mengembangkan keterampilan vokal dan juga memperbanyak interaksi dengan pendengarnya.
[post_ad]Sheila kemudian beralih untuk menulis lagu-lagunya sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya maupun pengalaman orang-orang terdekatnya, membuatnya relatablebagi pendengar. Juni 2019 Sheila merilis single pertamanya “Hari Tanpa Mentari” yang menjadi perkenalan sebagai penyanyi serta penulis lagu di industri musik Indonesia. Lagu ini telah mencapai lebih dari 70 ribu pendengar di platform digital.

Sheila Anandara, solois manis merilis single ear cacthy berjudul "Kereta"
Artwork ‘Kereta’ – Sheila Anandara

“Kereta” sebagai single kedua Sheila adalah lagu yang bertemakan pada perjalanan setiap hubungan. Inspirasi dari lagu tersebut datang ketika Ia naik kereta dan melihat interaksi antara pasangan tua yang duduk dua baris di depannya. Lagu ini melambangkan bagaimana awal suatu hubungan penuh dengan suka cita dan kebahagiaan, yang diungkapkan secara metaforis oleh bait.

Sheila Anandara, solois manis merilis single ear cacthy berjudul "Kereta"
Sheila Anandara

Seluruh lagu membuat referensi kearah kereta dan perjalanan, tapi terutama berfokus pada arti perjalanan hubungan. Lagu diakhiri dengan twist yang berakhir di bridge dan chorus terakhir dimana hubungannya telah berakhir, Lagu ini dikategorikan sebagai pop, dengan nuansa akustik, dan peran utama bagian string untuk mengekspresikan perubahan mood dari cerita yang diberikan lagu tersebut.

Track Tittle: Kereta
Performed by: Sheila Anandara
Lyric: Sheila Anandara, Esa Prakasa, and Kasandy Andiona
Executive Prod.: RMK Kreasi, Riri Muktamar
Produced : Esa Prakasa and Canggar Krisnatry
Vocal Director: Kezia Manopo
Arrangment : Esa Prakasa and Sheila Anandara
Recorded : Aru Studio, Bandung
Mixed : Canggar at Borland AudioLabs
Mastered : Sage Audio, Nashville, TN (USA)
Label: RMK Kreasi


More information:
Instagram: @sheilanandara
Facebook: Sheila Anandara Amir

Previous Article

the Kramus TV Eds #15 review HC FREEDOM

Next Article

Kompilasi bising dari Semarang "From The Muddy Banks Of Kaligrunge"

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.