fbpx

Setelah 13 tahun, The Adams akhirnya menuntaskan penantian panjang lewat album “Agterplaas”

the%2Badams%2Bagterplaas%2Bphoto
the adams agterplaas photo

The Adams  menuntaskan penantian panjang lewat album “Agterplaas”

Setelah hampir 13 tahun, The Adams akhirnya mengeluarkan album baru juga. Agterplaas (dibaca “Akhterplas”), album ketiga The Adams ini, diedarkan sendiri di bawah payung Belakang Teras Records. Album ini bakalan dirilis oleh The Adams dalam bentuk box set eksklusif.

Perihal album baru The Adams, mereka mengatakan kalau elemen-elemen khas musik The Adams di dua album sebelumnya masih ada di album baru ini. Seperti raungan distorsi gitar, harmonisasi vokal manis dan kord-kord kompleks tetapi gampang dicerna. Tidak bisa dipungkiri kalau Agterplaas merupakan karya yang lebih dewasa dari segi musikalitas yang lebih matang, tema lirik yang sesuai sama fase hidup The Adams saat ini. Kalo dulu bercerita tentang pulang jam 9 malam dan berwisata, sekarang lagu-lagunya The Adams mengenang masa muda didalam lagu Masa-Masa, menghadapi rasa takut demi orang kesayangan yang tertulis didalam lagu Timur, dan merindukan mereka yang udah gak ada di lagu Dalam Doa.

Proses rekaman Agterplaas kebanyakan berlangsung di Studio Teras Belakang, Tangerang Selatan dan Kamar Aryo, Bekasi secara berkala antara 2015 hingga 2019. Musisi lain yang ikut terlibat adalah Turi Ismanto Kaliandra pada gitar di “Pesona Persona”, Ghina Salsabila pada piano di “Dalam Doa”, “Sendiri Sepi”, dan juga Zul Mahmod pada efek suara. Tata rekam dikerjain sama Arief Rinaldi, dan penyelarasan akhirnya digarap di Sage Audio.

Agterplaas, album ke-3 dari The Adams ini berisi 11 track dan dikemas secara eksklusif dalam format box set dan kamu bakalan nemuin banyak macem hal!

Yang pertama ada CD album Agterplaas pastinya, lalu ada DVD Masa-Masa: Sebuah Dokumenter Pembuatan Agterplaas, film mengenai proses penggarapan album tersebut. Di bawah arahan drummer Gigih Suryo Prayogo sebagai produser, film ini disusun Cakti Prawirabishma, yang mendokumentasikan perjalanan The Adams sejak 2014, dan diedit sama Sigit Permana.

CD dan DVD ini dikemas dalam kotak hitam berukuran 20 x 20 x 3,5 cm dan berat 700 gram dengan ilustrasi lenticular dan laci khusus,  ahkan bisa juga dipajang layaknya lukisan. Konsep kemasan ini digarap sama Kemalreza Gibran, seniman multimedia dari Jakarta yang dipilih sama Saleh Husein (gitaris) buat nanganin aspek visual dari Agterplaas. Desain dan produksi kotak terbuat dari akrilik, dipotong laser dan dirakit tangan yang dikerjain sama Dimas Angkling. Gibran juga ngerancang buklet  yang berisi ilustrasi dan lirik yang terdapat di dalam box set ini. “Ini kolaborasi yang mengaburkan batas antara karya rupa dan musik,” kata Saleh.

Tiap box set yang dipesan sekaligus ini merupakan undangan buat ngehadirin acara peluncuran Agterplaas yang bersifat intim dan eksklusif pada 6 Maret 2019 di Jakarta yang lokasinya bakalan diinformasikan menjelang penyelenggaraan. Setlist dari lagu-lagu yang bakal dimainin The Adams pada peluncuran Agterplaas bakalan disisipin juga ke dalam box set, lengkap dengan tanda tangan para personel.

Untuk penjualan dan distribusi box set Agterplaas, The Adams bekerja sama dengan Beli Album Fisik, yang berkomitmen dan rekam jejak dalam menggiatkan budaya memiliki karya rekaman dalam bentuk yang lebih interaktif. Box set eksklusif ini udah bisa mulai kamu pre-order mulai dari sekarang, pesen aja langsung di www.belialbumfisik.com, dan nantinya box set bakalan tersedia pada 6 Maret 2019 mendatang.

Agterplaas – The Adams
01. Agterplaas
02. Masa-Masa
03. Pelantur
04. Lingkar Luar
05. Esok
06. Dalam Doa
07. Gelap Malam
08. Sinar Jiwa
09. Sendiri Sepi
10. Pesona Persona
11. Timur


kepsir.com 
situs musik online website musik free download lagu kepsir news berita musik download music mp3 terbaru musik m3 download musik terbaru download download lagu gratis free download mp3 terbaru download lagu pm3 download lagu p3 baru free download lagu terbaru apa musik dowload lg download musik mp3 terbaru d0wnload lagu download download lagu mp3 download lagu mp3 terbaru download lagu terbaru down lagu gratis download musik terbaru cari musik mp3 gratis download lagu di mp3 download lagu baru musik pop indonesia mp3 download lagu2 terbaru  lagu terbaru download  download musik pop  download musik terkini down lagu musik indonesia gratis free download musik  on musik online musik free konser musik music indonesia download lagu musically free download musik mp3 lagu pm3 free download lagu download lagu2 you musik unduh lagu terbaru musik gratis mp3 download musik  indonesia musik terbaru mp3 music lagu lagu2 terbaru download mp3 musik terbaru musik terupdate seni musik lagu dan musik cari musik download musik musik download musik baru download musik musik website musik lagu lagu populer indonesia download lagu pop indo terbaru

Previous Article

Stereotipe anak teknik yang populer di masyarakat

Next Article

Tepat jadwal, Bring Me The Horizon rilis album terbaru 'Amo'

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.