fbpx

Sempat hiatus hampir separuh dekade, Humi Dumi merilis musik video bertajuk “Time Tunnel”

Foto%2BBand%2BHumi%2BDumi%2B %2BDOK%2BHumi%2BDumi

Humi Dumi;
Sempat hiatus selama hampir separuh dekade, kini nama Humi Dumi kembali mengudara di gelanggang musik tanah air. Mereka, menapaki kebangkitan mereka dengan menyiarkan sebuah berita, bahwa Humi Dumi tengah menggodok materi untuk debut albumnya. Setelah kabar itu beredar, atensi publik pun kembali menyoroti band alternative pop asal Surabaya tersebut.

Rencananya, Humi Dumi akan merilis debut album mereka di tahun ini. Berita itu merebak setelah mereka meluncurkan sebuah single bertajuk Pathless pada akhir tahun lalu. Transformasi musikalitas Humi Dumi terasa jelas. Dibandingakan EP pertama mereka, I Am Ij Sin A, komposisi musik Humi Dumi hari ini terdengar cukup kontras dan lebih eksploratif. Mereka, menjadi lebih berani bereksperimen terhadap sound dan bebunyian lain, tanpa perlu meninggalkan benang merah yang telah mereka semai dari awal karirnya.

86c65fadaeb225de7380d8a007de44da7f6779cf
Artwork Time Tunnel – Humi Dumi

Pada 18 Oktober 2019 lalu, Humi Dumi meluncurkan musik video pertamanya. Berkolaborasi dengan seniman video asal Malang, Prialangga, Humi Dumi memilih lagu berjudul Time Tunnel sebagai representatif debut album mereka. Time Tunnel adalah sebuah lagu yang berkisah tentang perjalanan terjal sebuah tokoh yang dilanda krisis ekstensialistis.
[post_ad]Repetoar ini, dibangun lewat kisah seorang tokoh yang terombang-ambing saat bertualang di lorong waktu. Cerita tentang seorang onak dan duri seorang tokoh yang tengah menyemai harapan dan memupuk mimpi.

Konsep cerita tentang harapan, mimpi, putus asa, dan doa itu, dinarasikan secara visual oleh Prialangga lewat permainan semiotik sekaligus futuristik. Sekaligus, musik video ini adalah sebuah simbol bahwa hari kelahiran album pertama dari Humi Dumi akan segera tiba.


Humi Dumi – Time Tunnel:
Director: Prialangga
Asst. Director: Angga Hutama Putra
Dop: Adi Fathul Ardy
Asst. Camera: Resza Endra
Wardrobe: Titi Savitri
Make Up: Madu Kinanti
Art: Bobby Kristanto
Gaffer: Angga Djajasaputra
Editor: MY. Fahmi
BTS Photo: Jimbrong Rizaldy
Cast: Farabiani Subki, Nimas Ayu Sekar Ningrum, Humi Dumi

About – Humi Dumi

Humi Dumi merupakan band beraliran pop yang berasal dari Surabaya, dibentuk pada 2012. Personel terdiri dari Qanita Hasinah (vokal), Bimo Soerjoputro (gitar, vokal), Brilyan Prathama (gitar, vokal), Irna Kurni (bas), Rizky Raja Satria (ambient synth keyboard), dan Bobby Nur Cahya (Drum). Humi Dumi telah merilis EP I Am Ij Sin A dalam bentuk CD pada 2014 dan Single Pathless pada 2018. Tahun ini, EP I Am Ij Sin A rilis dalam bentuk kaset.

More information:
Contact: +6287855815044
E-mail: [email protected]
Instagram: @humidumi
Youtube: Humi Dumi

Previous Article

the Kramus TV Eds #10 review - Crossbones

Next Article

Grup Sebelah, merilis lagu ke - tiga yang bertajuk "Relakan dan Kau Akan Terbiasa”

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.