fbpx

Rumah Kecil dan Jalan-jalan Doni Harjanto

KEPS 2018 DONIHARJANTO

Doni Harjanto,
Pria kelahiran Lampung yang bernama lengkap Antonius Dony Harjanto ini, merupakan seorang Solois yang juga dipercaya menciptakan lagu untuk Melanie Soebono.

Buat yang belum tau, Mas Don, ini tuh udah cukup banyak ngeluncurin karya lho. Salah satunya tuh lagu dia yang berjudul ‘Ratih’ yang di luncurkan pada 5 maret 2017.

“Lagu ‘Ratih’ menceritakan akan kenangan tahun 80-90 an di mana sebenarnya ini just joke saja, tapi kok malah bagus hahaha. Khususnya di lagu‘Ratih’ itu ada bahasa jawanya. Jadi ceritanya waktu itu aku lagi sekolah SMA di bogor dan kepikiran dalam hidupku ingin sekali sekali pengen buat lagu tentang tempat pariwisata di Lampung kususnya pantai.” -kata Mas Don.

doni harjanto 

“Nah bagi anak kelahiran tahun 80 dan 90an pantai yang ngehits banget waktu itu adalah pantai pasir putih dan aku putra jawa kelahiran sumatra (pujakusuma), dari hal-hal itu, aku pengen gabungin 3 bahasa di lagu ini, yakni Indonesia, Jawa (karena aku orang Indonesia bersuku Jawa) dan kebetulan belajar bahasa inggris, yaa di masukinlah.” -tambah Mas Don

Judul ‘Ratih’ sendiri diambil dari nama temen sekolahnya si Mas Don, supaya pas dengan kata ‘Pasir Putih’ dan tentunya sudah ijin dulu sama temen untuk mencomot namanya.

Pada tahun 2004 terlahirlah lagu ‘Ratih’ dengan ceritanya. Sebenernya walaupun lagu ‘Ratih’ terlahir lucu tetep ada filosofinya.

Dan pada tanggal 4 April 2017 lalu, Mas Don juga merilis lagu ke dua yang berjudul ‘Nafas Kecil’, yang menceritakan akan kebutuhan laki laki terhadap sosok perempuan.

Doni Harjanto atau Mas Don juga sudah meluncurkan album pertamanya yang berjudul “Rumah Kecil” pada awal tahun 2018 yang bisa di dengar dan dinikmati melalu Channel Souncloud Doni Harjanto.

“Besar harapan saya dalam bermusik sangatlah sederhana, berbagi, bekarya, bernyanyi dan dinyanyikan, tumbuh dan berkembang dan tetap positive mental attitude.” -tutup Mas Don.

Soundcloud : doniharjanto
Instagram : doniharjanto


www.kepsir.com

Previous Article

Setelah 11 Tahun, Janggut Naga Akhirnya Rilis Album Juga!

Next Article

“In Mind“, Single Terbaru Miftah Bravenda Rilis

MORE KEPS