fbpx

Rekomendasi 5 rilisan band paten di tahun 2018

5%2BRILISAN%2BBAND%2BPATEN%2BDI%2BTAHUN%2B2018

Selama tahun 2018 banyak musisi lokal /nasional baik independen dan major label yang merilis album album teranyar mereka, tapi pasti gak semua sesuai dengan selera dan kuping lo (jangan maksain selera ya brok). Ya mungkin karena kuping ini sudah terlatih dengan yang bising-bising nan agresif jadi ya gitu yang menurut gue aja sih ya ada 5 rilisan album yang cukup buat memenuhi hasrat rohani dan jasmani gue dalam beraktifitas. Bukan berarti gue anti terhadap genre-genre yang melankolis atau yang sendu sendu nan senja, tapi menurut gue 5 band yang gue rangkum ini hampir 90% menjadi playlist gue gue, dan buat yang belum tau atau belum denger dari rilisan band band ini, gue rekomendasiin buat kalian buat menyimak album-album mereka.

1. KAVALERI

kavaleri

Ini yang pertama dan gue bener-bener excited ketika kawan SMA lo yang mengejar ilmu sampai di ISI Yogyakarta seperti menemukan jati dirinya disana. Dari SMA Bagas (gitaris) memang cukup lalu lalang lah di dunia perskenaan Bandar Lampung, mulai dari band SKA yang bernama GRANDPA WILLCOME sampai band HARDCORE/PUNK bernama THUGS BLOOD sudah dicicip dan bisa dibilang sih belum berhasil lah soalnya pada hilang tanpa jejak semua sih…

Ketika di Yogyakarta gue pantau dan gue ikutin di instagram, dia buat band bernama KAVALERI. Mulai dari spoiler rekaman band dan gue tagihin minta nyolong start buat dengerin materinya, dengan kekeh dia gak pernah mau kasih dikit materinya. Denger kabar tau-tau mau release split album dengan band asal Yogyakarta juga bernama Marsmolys. Split album yang berjudul SPLITUAL yang berisi 3 lagu dari KAVALERI dan 3 lagu dari Marsmolys.. keren!

Band yang digawangi oleh Bagas (gitar), Arda (vokal), Reza (gitar), Putud (bass), dan Iqhsal (drum) mengunsung aliran Heavy Rock/Metal/stoner dengan riff gitar yang gak umum pada band-band stoner lainnya. Band ini-pun menelurkan 3 lagu dan bahaya semua beneran bahaya, andelan gue sih yang judulnya Mampus Kau Dikoyak-koyak Seni. (Kavalerionbandcamp /  kavaleri on spotify )
Dan kerennya lagi denger cerita dari sang gitaris, mereka akan membuat sekuel dari video music lagu mereka dan cerita semuanya berkesinambungan ditambah dengan artwork dan kemasan yang mengandung unsur demit-demit lokal gitu lah, penasaran ini cuma split album aja seakan-akan sudah sangat matang dan terkonsep, apa lagi full album nya brook! Oh iya katanya di package albumnya ada jimatnya loh.

Kunjungi kanal media sosial mereka : INSTAGRAM // BANDCAMP // SPOTIFY

2. SERINGAI

seringai

Salah satu rilisan yang banyak ditunggu-tunggu terutama buat para SERIGALA MILITIA. Setelah album yang bertajuk TARING yang memiliki selang waktu cukup lama dari album anyar mereka yang bertajuk SEPERTI API cukup membuat klimaks para penggemar mereka, ya apa lagi dengan spoiler proses workshop recording mereka di instastory cukup membuat bertanya tanya bagaimana hasil akhirnya, apalagi SERINGAI menggaet beberapa musisi lokal ternama seperti Danilla Riyadi..

Memang dari album High Octane Rock sampai ke album Seperti Api selalu terjadi perkembangan kualitas musik mereka. Kerasa makin tebel aja itu distorsinya Ricky (gitar) dan masih dengan riff gitar, bass si Sammy yang makin kacaw deh, dan ketukan drum yang menjadi ciri khas Seringai itu sendiri.. Keren lah, tapi tetep lagu andelan gue di album Seperti Api ini di track terakhir Omong Kosong bener-bener padet dan dapet banget ini isi lagunya, bayangin lagi nonton Seringai sambil mengepal tangan keatas dan teriak Omooong Kosooongg!!!! (Seringai On Spotify), dan masih Seringai selalu menggunakan bahasa Indonesia dalam lirik lagu-lagu mereka dan tetap menyisipkan kata-kata satir yang gak umum….

Yang bikin gue kagum sama band yang cukup memikirkan matang-matang dari sisi kualitas musik, tapi sisi artwork album yang cukup lugas menandakan sekali ini memang identitas SERINGAI dan sudah pakem tidak bisa diganggu gugat lagi oleh band lain, Arian memang bisa banget mevisualkan cover album Seperti Api ini, seakan akan album ini penuh amarah dan semangat yang berlebih. Oh iya satu lagi yang menjadi nilai plus dari album ini mereka juga merilis 2 music video yaitu SELAMANYA dan ADRENALIN MERUSUH.. Kayaknya bener bener total kali ini mereka, bahkan di clip Adrenalin Merusuh mereka kolaborasi juga tih sama aktor bahaya IKKO UWAIS, seneng konsepnya bener-bener pesta pora banget. Salute!!! dan juga clip Selamanya juga sukses mendapat penghargaan di AMI AWARDS.

Kunjungi kanal media sosial mereka : INSTAGRAM // SPOTIFY // YOUTUBE

3. SATURDAY NIGHT KARAOKE

SATURDAY%2BNIGHT%2BKARAOKE

Waaaah yang ini bener-bener gue rekomendasiin buat kalian yang suka banget dengan THE RAMONES, GREEN DAY, bener bener Punk Rock tiga kunci, simple but fun..

Read more ….



kepsir.com 

Previous Article

Riot Circle : 20 Tahun MASKARYOO Makin Menggila!

Next Article

Mesin Waktu, Unit Alternative Pop dari Lampung Rilis Single Pertama Berjudul "Pemutar Waktu"

MORE KEPS