fbpx
rangkai

Rangkai, mengawali dengan single Cukup Denganmu

Rangkai, mengawali dengan single Cukup Denganmu

Rangkai;
Bimo [vokalis] dan Mirza [Gitaris]. Mereka sendiri tidak ingat kapan duo ini dibentuk, karena mereka adalah teman bertumbuh, lebih tepatnya berteman sejak di bangku sekolah SMP di tahun 2005. Di masa itu lah mereka berdua baru mengenal dan mendalami musik praktis. Sejak masa itu, mereka mencoba menangkap ilham-ilham Tuhan yang dituangkan ke dalam lagu.

Mereka makin bertumbuh dan melakoni hidup masing-masing selepas SMA, namun tetap di bidang yang membuat mereka bergairah, yaitu musik.

Mirza, memilih hidupnya sejak dini sebagai gitaris klasik dan menekuninya di beberapa sekolah musik, dari sekolah musik tertua YPM Manggarai sampai berkuliah Pendidikan Musik di UNJ Rawamangun. Bimo, sempat juga singgah di YPM Manggarai untuk kelas vokal, namun ia tersedot masuk ke dalam musik tradisi yang menurutnya adalah panggilan leluhur, Karawitan Jawa, di Yogyakarta. Jurusan Musikologi di Université Rennes 2 Prancis adalah tempatnya menggali ilmu musik lebih dalam lagi sambil mengamalkan musik tradisi yang ia bawa, titipan leluhurnya.

Mungkin karena umur mereka yang makin berkurang ini, mereka akhirnya memutuskan untuk berkarya bersama lagi yang disepakati bernama Rangkai.

Di tahun ini, tepatnya di tanggal 8 April, Rangkai memantapkan diri untuk ikut masuk ke dalam pusaran dunia daring atau umumnya disebut musik digital. Musik yang bisa didengarkan dan diperdengarkan secara streaming di berbagai platform digital untuk audio.
[post_ad]Melalui single “Cukup Denganmu”, Rangkai ikut serta perdana dalam arus tersebut. Sebelum masuk ke dalam cerita lagunya, proses penentuan lagu mana yang akan dijadikan single waktu itu juga rasanya perlu diceritakan. Yaitu dengan mengadakan konser mini yang dihadiri sekitar 60-an penonton, menyajikan 10 karya, lalu di akhir meminta penonton untuk pooling lagu favorit. Terpilih lah lagu “Cukup Denganmu”.

Rangkai, mengawali dengan single Cukup Denganmu
Rangkai – Cukup Denganmu

Untuk soal rekaman, Rangkai dibantu oleh Reza Hilmawan (@rzhilmawan) di MRH Studio+ (@mrhstudiojkt), mixing, serta mastering. Lalu untuk artworknya hasil dari buah karya Amanda Ariawan (@la___lune). Yang tak kalah penting, di lagu “Cukup Denganmu”, Rangkai juga melibatkan vokalis band dari Rawamangun, Kabar Burung, yaitu Kibar Muhammad Pembela (@kibar.m.pembela) dan Gusti Irwan Wibowo (@irwangusti28).


Sesederhana judulnya, “Cukup Denganmu”, merupakan perasaan syukur atas apa yang sudah sedia di depan mata, pasangan atau pendamping. Tak perlu jauh ke dalam hubungan pernikahan, sebenarnya syukur atas pasangan atau pendamping sudah bisa dibangun dan dibina dengan cara yakin dalam diri. Tak perlu pula kita menunggu sebuah tanda bahwa pasangan ini yang paling pas. Cukupkan syukurmu, maka kau akan merasa cukup. Seperti nasihat orang bijak. Puas itu letaknya bukan di seberapa banyak kamu memiliki, puas itu letaknya ada di seberapa banyak dan seberapa mahir kamu bersyukur.


More information:
Instagram: @rangkaimusik
Facebook: facebook.com/rangkaimusic
Youtube: Rangkai Musik

Apple Music: Cukup Denganmu – Rangkai
Deezer: Cukup Denganmu – Rangkai

Previous Article
Foto 2BPersonil 2BBand 2BNammara

Nammara resmi luncurkan mini album perdana "Mengejarmu "

Next Article
radio friendly - dogmatis

Radiofriendly - Dogmatis

MORE KEPS