fbpx
RAN

RAN, tutup tahun 2020 dengan single terbaru : ‘Orang Yang Paling Ku Benci’.

2020 mungkin tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan banyak orang, tapi selalu ada hal baik yang bisa diambil dari sebuah kejadian. Di penghujung tahun 2020 ini, RAN memutuskan untuk merilis sebuah single yang dikerjakan selama pandemi Covid-19 berjalan. Sedikit kilas balik di tahun 2019, RAN merilis project Omne Trium Perfectum yang menghasilkan 3 lagu yang terasa sangat mewakili 3 personel dari RAN. “Ain’t Gonna Give Up” oleh Rayi yang berkolaborasi dengan RAMENGVRL, “Saling Merindu” oleh Asta, dan “Si Lemah” oleh Nino yang berkolaborasi dengan Hindia. Band yang merayakan 15 tahun kebersamaannya tahun depan ini menandai era barunya di tahun 2020 ini dengan single “Orang yang Paling Kubenci”.

This is another ear catchy and feel-good love song yang bisa jadi soundtrack percintaan banyak orang. Bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, bahkan cenderung kita benci, hal klasik yang sering terjadi karena pada dasarnya kita memang tidak mungkin mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana, terutama masalah cinta.

[Artwork] Orang Yang Paling Ku Benci - RAN
[Artwork] Orang Yang Paling Ku Benci – RAN

Lagu ini merupakan turning point untuk Rayi, Asta, Nino karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri oleh orang di luar ketiga personelnya. Kenny Gabriel menjadi nama yang dipercaya untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran anda semua.“Menciptakan karya di tengan pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu “Orang Yang Paling Kubenci” lewat animasi yang light dan easy to digest” ucap Rayi.

Tepat pada tanggal 18 Desember 2020 lagu “Orang Yang Paling Kubenci” sudah bisa anda  dengerkan melalui berbagai platform digital dan video clipnya sendiri akan segera bisa ditonton di kanal youtube RAN —— @RANForYourLife. Stay Safe n Be Healthy.

Music Credit:
Composed by : Rayi Putra, Astono Andoko, Nino Kayam
Produced by : Kenny Gabriel
Co-produced by : Rayi Putra, Astono Andoko, Nino Kayam
Lyrics by : Rayi Putra, Astono Andoko, Nino Kayam
Mixed by : Rayendra Sunito
Mastered by : Chris Gehringer at Sterling Sound, New York
Guitars : Astono Andoko
Strings compossed by : Alvin Witarsa
All Instruments except guitars & strings by : Kenny Gabriel
Vocals directed by : Irvnat
Vocals edited by : Irvnat & Rio Exo
Vocals recording engineered by : Anggi Anggoro
Label: Orange
All instruments except guitars and strings recorded at Chillduck Studio All vocals recorded at Bro’s Studio engineered by Anggi Anggoro

More information:
IG : @ranforyourlife
T : @RANforyourlife
Y : RANforyourlife

Previous Article
rebelsuns.-Over-Again

‘Over Again’ sajian Pop Disco Funk ala REBELSUNS untuk tutup akhir tahun 2020.

Next Article
roomie boys alert

Menyikapi Pandemi ala Roomie Boys Alert dengan Single ketiga berjudul 'Don't Take It Slow'

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.