fbpx

Radio Friendly Siap Goyangkan Kepala di Launching Album Perdana – Learn From Reality

learn from reality radiofriendly
Artwork sampul album Radio Friendly – Learn From Reality

Mungkin 3 orang ini tidak pernah berfikir, bahwa mereka membentuk sebuah band hanya untuk bersenang-senang dan hanya mengcover lagu-lagu rock 90an.

Berawal dari Erry (Vocal Guitar) yang tergila-gila akan musik rock 90an dan bertemu Randy (Bass) yang mempunyai visi yang sama, dan mereka sepakat membentuk sebuah band hanya untuk bermain di gigs-gigs underground lokal tempat mereka bermukim (Lampung).

Akhirnya 2 orang ini bertemu dengan Stevano (Drum) yang sama sekali tidak menyukai musik berisik ala Seattle Sound yang biasa disebut dengan Grunge. Alhasil Stevano teracuni Grunge oleh Erry dan Randy yang akhirnya sangat menyukai genre ini.

2 bulan berselang dan bermain di gigs-gigs lokal Radio Friendly mendapatkan undangan bermain dari Komunitas Grunge di kota kembang Bandung. Akhirnya tanpa pikir panjang ketiga orang ini langsung menuju ke kota Bandung dan bermain di 3 daerah yang ada di kota tersebut. Sepulangnya mereka dari kota Bandung, timbul lah hasrat Erry untuk menulis lirik-lirik lagu untuk Radio Friendly, karna ia berfikir bahwa band ini harus mempunyai identitas dengan memiliki karya sendiri.
Akhir 2014 mereka merekam single pertama yang berjudul “Ruang Kosong”. Lagu ini direkam dengan sangat sederhana dikamar milik teman dari Erry.

2015 awal single “Ruang Kosong” masuk ke dalam kompilasi Indie Lampung.

Kini band yang terbentuk pada 21 February 2014 ini menelurkan sebuah album perdana mereka yang bertajuk “Learn From Reality”. Album ini kental sekali dengan unsur Rock 90an ala Seattle Sound, Brith Rock dan Punk Rock dengan element feedback noise gitar yang menambah kesan berisik di lagu-lagu mereka.

Yang menarik lagi, di album perdana untuk desain sampul albumnya mereka berkolaborasi bersama salah satu artworker WicakSpotch – bertalenta yang berasal dari Lampung  juga yang makin menambah epic untuk membungkus lagu-lagu mereka di dalamnya.

Radio Friendly memang sengaja melakukan petualangan musikal tak terbatas dan terbuka dalam menghasilkan karya-karya nya, termasuk membuka selebar-lebarnya setiap unsur kreatif para personelnya, artinya semua personel punya hak yang sama dalam memberi ide, aransemen, solo improvisasi, bahkan gaya panggung dan wardrobe untuk kebutuhan saat pentas.

Album perdana mereka dibuat dengan sedemikian rupa dengan harapan mampu menggambarkan pesan yang hendak disampaikan lagu tersebut dan ber-ekspetasi kepada para pendengar musik yang akan dirilis pada 28 April 2018 melalui sebuah platform LIVEINHARDWIRED berapresiasi dengan bebas terhadap 8 lagu didalam album perdana mereka ikut larut dan menggoyangkan kepala ~Headbang!.

radio%2Bfriendly%2B%252810%2Bof%2B18%2529
Radio Friendly – Grunge Band asal Lampung

;Keps

Previous Article

Music Scoring, Horornya Musik dalam Film Horor

Next Article

5 Film Dokumenter Terbaik Soal Punk Yang Bisa Kalian Tonton di YouTube

MORE KEPS