fbpx

OUT OF STEP! Sebuah Kemuakan Atas Skena Musik Independen di Lampung!

OUT%2BOF%2BSTEP%2Btour%2Bposter1%2B %2Bkepsir

OUT OF STEP! – Gelaran musik independen lintas genre dan lintas daerah yang diselenggarakan secara kolektif oleh penggerak skena musik independen di Provinsi Lampung.

Suara dari ujung selatan Pulau Sumatera.
Kami sangat menikmati kemajuan infrastruktur skena musik independen yang semakin berkembang pesat nan beragam. Namun ditengah hiruk pikuk kemajuan ini, kami tetap jadi bulan-bulanan eksploitasi pihak tertentu meng-atas namakan “kolektif” untuk saling terpecah belah demi keuntungan golangan semata. Bahkan sebagai pintu gerbang Sumetara, kami lelah jadi bahan adu domba untuk bersaing memperebutkan gelar “banyak panggung” yang dilakukan oleh para oknum bertutur manis nan ‘picik’ alih-alih sebagai fasilitator perkembangan musik independen kemudian mulai menghabisi kami satu persatu.

Bergerak bersama secara mandiri dan kolektif bukan suatu isapan jempol belaka melihat perkembangan infrastruktur musik independen saat ini.

Ditengah banyaknya pilihan untuk saling sikut menjatuhkan antar pelaku seni maupun lingkungannya dengan alasan “untuk tetap survive”, kami memilih untuk tidak melakukan hal yang sama.

“We’re not conforming to what others are doing or thinking!”

Berjejaring satu sama lain antar pelaku seni dan lingkungan terkait untuk menciptakan iklim skena musik independen yang bersahabat dan saling berhubungan satu sama lain serta memberikan solusi kepada; siapapun yang berkiprah sebagai musisi independen dan ber-visi sama, tanpa pandang buluh dengan mengaplikasikan sesuatu secara mandiri dan bersama-sama (kolektif) untuk tetap produktif dan mempererat persaudaraan kami di bumi ruwa jurai ini.

Kami musisi yang bergerak secara independen di Bandar Lampung berinisiatif untuk saling rangkul tanpa pandang buluh, berbagi semangat dan bersatu serta merealisasikan gerakan ini sebagai perlawanan kami untuk tidak bergantung kepada pihak manapun agar tetap hidup dan
berkarya di provinsi kami tercinta, Lampung, Indonesia. Mari pukul balik keadaan!

One For All, All For One!

OUT%2BOF%2BSTEP%2Btour%2Bposter2%2B %2Bkepsir

Sementara ini partisipan gelaran “OUT OF STEP” dari Bandar Lampung :

(selebihnya akan diumumkan kembali)

TOUR DATES:

  • 26 Okt – Klub Sumur (Bandar Lampung)
  • 4 Nov – (Metro)
  • 10 Nov – Bakar Studio & Omah record (Pringsewu)
  • 18 Nov – Pengangguran Banyak Aksi (Bandar Lampung)
  • 30 Nov – (Bandar Jaya)
  • 2 Des – (Kalianda)
  • 7 Des – BlaBlaBla vol. 1 (Bandar Lampung)
*catatan: perubahan hari/ jadwal dapat terjadi selama gelaran berlangsung dan akan di perbarui di
hari yang sama.

(*) OUT OF STEP!


kepsir.com

Previous Article

Menyusuri Jejak Si Pujangga Rock - Jim Morrison

Next Article

WEEKLY EVENTS #1 - NOV 2018

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.