fbpx

Orkes Kedai Sarinah mencari jodoh melalui Aplikasi Jodoh

orkes-kedai-sarinah-mencari-jodoh-melalui-aplikasi-jodoh-kepsir-com
Youtube/Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah;
merilis lagu tentang kehidupan romansa modern, yang mencari pasangan melalui aplikasi sebagai opsi terakhir berjudul “Aplikasi Jodoh”.

Ditegaskan bahwa mereka terinspirasi oleh musisi Indonesia lawas seperti Bing Slamet, Adi Karso dan Theresa Zen, sebuah grup musik yang berbasis di Bekasi bernama Orkes Kedai Sarinah, menerjemahkannya ke dalam karya mereka. Grup musik yang beranggotakan Fadhilonn (vokal), Gearda (gitar), Ersandy (saxophone) dan Rayhan (drum) merilis karya terbarunya, yang kali ini diaplikasikan dalam sebuah single berjudul “Aplikasi Jodoh”.

Mereka mengatakan bahwa jika lagu tersebut bercerita tentang kehidupan romansa modern, yang mencari pasangan melalui sebuah aplikasi sebagai upaya terakhir.

Dalam hal musikalitas, Orkes Kedai Sarinah bereksplorasi dalam bermusiknya, yang menggabungkan dua elemen yang sama sekali berlawanan, yaitu ayunan jazz dengan lirik lagu-lagu sederhana, yang bahkan mereka akui terkesan ‘receh’.

Mereka menambahkan bahwa jika dua hal yang saling bertentangan ini digabungkan dengan sengaja, agar memiliki perspektif kehidupan “anak-anak gang”, melalui kombinasi musik jazz yang terkesannya eksklusif dengan lirik sehari-hari yang mudah dicerna oleh banyak orang.

Menurut mereka, kedua kombinasi itu pada akhirnya menjadi identitas karya Orkes Kedai Sarinah sendiri.

Ingin tahu seperti apa lagunya? Lihat melalui tautan berikut ini.

Previous Article

15 lagu pilihan Frank Sinatra yang harus ada di playlist para Bobby Soxers

Next Article

"Tattooed Love" sebagai pembuka serangkaian rilisan Luise Najib

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.