fbpx
Footnote_THE-SIGIT_Season-01_6

Musim perdana serial dokumenter Footnote: The SIGIT tayang 2 Oktober 2020!

Kabar baru kembali datang. Setelah merilis Another Day, single perdana dari proyek album penuh yang akan datang, The SIGIT siap memperkenalkan Footnote: The SIGIT musim perdana. Footnote: The SIGIT adalah serial dokumenter yang dirancang untuk tayang secara periodikal.

Musim perdana serial dokumenter Footnote: The SIGIT tayang 2 Oktober 2020!

Kabar baru kembali datang. Setelah merilis Another Day, single perdana dari proyek album penuh yang akan datang, The SIGIT siap memperkenalkan Footnote: The SIGIT musim perdana. Footnote: The SIGIT adalah serial dokumenter yang dirancang untuk tayang secara periodikal.

Footnote: The SIGIT diambil dari berjam-jam arsip dokumentasi yang dikumpulkan sejak tahun 2000- an awal, sejak fase-fase awal karir band. Videographer Adika Hernandi mengolah data-data mentah itu menjadi beberapa musim tayangan yang membawa penonton sekaligus penggemar The SIGIT untuk masuk ke kapling-kapling cerita behind the scene yang belum pernah terpublikasikan sebelumnya.

Footnote: The SIGIT musim perdana akan tayang dalam empat buah episode yang secara khusus bisa ditonton mulai Jumat, 2 Oktober 2020 di Pitchplay, layanan video on demand yang bekerja sama eksklusif dengan The SIGIT. Penayangan ini akan berlangsung dalam waktu terbatas.

“Kami punya arsip yang lumayan lengkap, merekam berbagai macam hal dari zaman EP dulu hingga era Detourne kemarin. Setelah dirapikan, akhirnya muncul ide untuk punya serial dokumenter yang memang menampilkan banyak hal yang belum pernah dilihat orang banyak sebelumnya. Ini musim pertama,” jelas Rektivianto Yoewono, vokalis dan gitaris The SIGIT.

Di serial dokumenter ini, nantinya penonton dan penggemar bisa menyaksikan berbagai macam dinamika perjalanan yang mampir dalam cerita The SIGIT selama bertahun-tahun.

Sengaja nggak disusun secara kronologis. Jadi, satu musim bisa episode tentang kejadian di tahun sekian, kemudian di musim berikutnya bisa tentang periode sebelumnya, besoknya lagi bisa apa yang terjadi hari ini di tengah-tengah kami,” tambah Rekti lagi.

Musim perdana Footnote: The SIGIT bisa disaksikan dengan membeli paket streaming eksklusif yang berlaku di Pitchplay (www.pitchplay.co) dengan harga terjangkau.

Mungkin ini saat yang tepat untuk membuka dapur sedikit lebih lebar ketimbang sebelumnya,” tutup Rekti.

Selain Rektivianto Yoewono, The SIGIT beranggotakan Farri Icksan (gitar, synthesizer), Aditya Bagja (bas), Donar Armando (drums) dan dibantu oleh Absar Lebeh (gitar). Saat ini, mereka sedang mengerjakan album penuh berikutnya sebagai kelanjutan dari single Another Day.

The SIGIT – Footnote Teaser

(*) Teks & foto: Manajemen The SIGIT

More information:
felix@thesigit.com | www.thesigit.com
IG: @thesigit_ | Twitter: @thesigit | Youtube: thesigitchannel

Previous Article
image

Dramaturgi Kehidupan Media Massa.

Next Article
isu rasisme dan pengetahuan sains

Isu Rasisme dan Pendekatan Sains

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.