fbpx

Lowres – Rilis Single Perdana “Shammar”

LOWRES SINGLE

Salah satunya band indie rock asal Kota Bandar Lampung ini, Lowres. Band yang beranggotakan Triga Irvanda (Vocal dan Guitar), M. Hafidz Naufal (Guitar), Bobby Zoel (Bass), dan Arif Suranto (Drum) ini terbentuk pada bulan januari 2017, baru saja merilis single perdananya berjudul ‘Shammar’ di tahun 2018.

‘Shammar’ merupakan single perdana dari Lowres yang berdurasi 5:14, mengusung aliran rock dengan menggabungkan unsur psychedelic dan stoner.

Triga (vocal guitar) Lowres, menuturkan bahwa :
‘Shammar’ sendiri mempunyai arti dari bahasa Arab yaitu shams (matahari) dan qamar (bulan). Dilatar belakangi dari sebuah mitologi timur tengah dan sebuah tafsir yang diambil dan diubah kedalam lirik menjadi materi dari lagu Shammar.

Lagu ini mengartikan tentang penyembahan yang menggila dari kaum-kaum terdahulu kepada matahari dan bulan, sehingga perbuatan mereka telah menyalahkan kodrat manusia, yang telah diketahui bahwa matahari dan bulan ada yang menciptakan dan Sang Pencipta itulah yang berhak disembah. Yang pada akhirnya shams dan qamar akan menemani kaum-kaum penggila tersebut dan mereka abadi di Neraka.

Materi dari single ‘Shammar’ sendiri dapat di analogikan seperti
“Apapun yang kau fanatikan lambat laun dapat membunuh mu dikemudian hari”.

Setiap manusia diberikan akal untuk berpikir sebelum melakukan sesuatu dikehidupan yang begitu kompleks. Berpaham, berpandangan, dan berpendapat tentang hal yang berbeda adalah hal yang sangat wajar dalam hidup, namun jika ada inidividu yang menerapkan sifat “aku tidak dapat dilebur, darahku mulia, dan akulah kebenaran” sesungguhnya ia akan mematikan dirinya sendiri.

Pada intinya ‘Shammar’ mempunyai pesan mengingatkan “Buka seluas-luasnya pikiran dan akal manusia agar tidak terbunuh oleh sifat fanatik yang kita ciptakan”.

Nah, jadi yang lagi kalian dengerin ini adalah single perdananya Lowres – Shammar.

(triga)
Edt. Mr. Keps

Previous Article

Bangsat! Goresan Pensil di Kertas Doang Ternyata Bisa Jadi Musik Indah

Next Article

Ternyata, Lagu Bisa Buat Cewek Orgasme

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.