fbpx
klub sumur adalah alternative/free space

Kompilasi Serendipity Untuk Eksistensi Sebuah Skena

Kabar gembira untuk kita semua, khususnya buat kawan-kawan di Lampung yang mungkin merindukan sebuah rilisan musik yang berisi band-band yang patut diperhitungkan. Bukan hanya bicara satu genre saja, kompilasi ini mengunsung band-band lintas genre yang ada di Lampung dan beberapa band yang sempat singgah di Lampung. Sebagai manusia yang tidak akan pernah lepas dari yang namanya musik, apalagi yang benar-benar hobby mendengarkan musik bahkan mengkoleksi rilisan musik baik itu dari teman-teman ataupun band yang lo idolakan. Yes.. seperti candu yang harus lo cari untuk memuaskan diri lo.

Bisa dibilang ini adalah satu terobosan terbaru dari teman-teman yang ada di Lampung, mungkin akibat rasa bosan, resah atas stigma bahwa pelaku seni daerah sulit untuk berkembang seperti daerah-daerah yang mungkin selalu kita puja-puja. Cukup takjub dengan langkah berani teman-teman untuk mematahkan stigma itu dengan membuat suatu wadah untuk para penggiat seni, khusunya untuk musik. Dengan usia yang cukup belia, sebuah wadah yang digagas oleh teman-teman KLUB SUMUR yang bernama MANSOUL.INC. MANSOUL.INC adalah record label yang diharapkan menjadi wadah untuk penggiat musik yang ada di Lampung yang mungkin masih bingung kemana dan bagaimana mengarahkan karya mereka, tidak ada lagi kata sulit untuk lo mempublikasikan karya lo dan ini juga menjadi kesempatan buat lo untuk terus berkarya dan mematahkan stigma-stigma yang miring tadi.

Mansoul.Inc compilation
MANSOUL.INC

Album kompilasi yang diberi tajuk ‘Serendipity’ berisi band-band yang pernah bermain musik dan berbagi keringat (re:alkohulk) di salah satu alternative space Lampung yaitu KLUB SUMUR. Mulai dari band lokal Lampung hingga teman-teman band dari luar kota yang sedang tour Sumatera, yang mana gigs-nya diakomodir oleh Klub Sumur dan juga teman-teman pelaku musik di Lampung itu sendiri karena kita semua bersilaturahmi dan berjejaring pada akhirnya.

klub sumur adalah alternative/free space
Foto by Riotcirclezine doc.

Melalui networking yang dimiliki MANSOUL.INC untuk menyebarluaskan kompilasi ini agar bisa tersebar lebih luas. Konsep yang sudah dipikirkan matang dengan melibatkan band-band lintas genre, MANSOUL.INC menjanjikan akan membuat antologi lagu terbaik dalam bentuk fisik (CD) yang akan menjadi penanda bahwa Mansoul turut berkontribusi mengakomodasi band-band bagus versi mereka.

album compilation Serendipity
Album kompilasi bertajuk Serendipity

Kompilasi memiliki peran penting bagi sebuah skena musik, secara tidak langsung menjadi sebuah penegasan dari eksistensi sebuah skena (komunitas musik). Kompilasi yang diisi para kelompok musik atau musikus sebuah skena seakan mengegaskan bahwa “Kami ada”. “Tentu saja, jika dilihat dari segi promosi setiap band pasti mempunyai pendengarnya masing-masing. Dengan adanya kompilasi ini nantinya bisa saling tukar pendengar. Bahkan yang lebih menarik adalah ketika terjadi pertukaran ide dan berbagi pengalaman.” Penasaran seperti apa album kompilasi ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya, semoga bisa menjawab rasa penasaran itu!

Previous Article
filosofi kecoa

Filosofi Kecoa

Next Article
image

Dramaturgi Kehidupan Media Massa.

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.