fbpx

Kelahiran imajinasi dari Humi Dumi dalam rilisan kaset

Foto%2BBand%2BHumi%2BDumi%2B %2BDOK%2BHumi%2BDumi min

Band independen asal Surabaya beraliran pop, Humi Dumi, akan merilis kaset EP bertajuk I Am Ij Sin A bersama Langen Srawa Records. Materi lagu yang disuguhkan dalam album ini sebelumnya pernah dilahirkan dalam bentuk CD pada 2014. Susunan huruf-huruf dalam nama album merupakan sebuah anagram dari “imajinasi”.

“Kalau kata-katanya disusun, ‘I Am Ij Sin A’ akan membentuk ‘imajinasi’. Humi Dumi lahir dari sebuah imajinasi,” kata Brilyan Prathama, vokalis dan gitaris Humi Dumi.

Nama album ini juga menunjukkan korelasi dari setiap lagu di dalamnya. Materi-materi lagu yang dipilih membentuk alur cerita dan menginterpretasikan beragam fase-fase kehidupan, misal menceritakan kebimbangan atau proses pendewasaan.

Lima tahun fokus pada kegiatan dari panggung ke panggung, akhirnya para personel Humi Dumi berhasil mewujudkan mimpi dengan menghasilkan sesuatu yang baru dengan meliris kaset pada tahun ini. “Jauh dari target, tetapi worth to wait. Saat inilah kami telah utuh secara music, konsep, dan chemistry yang di dalamnya telah terjadi ups and downs,” ujar Irna, basis Humi Dumi. Baginya, album Humi Dumi
merupakan salah satu pencapain besar dalam hidup.

Cover%2BKaset%2B %2BDOK%2BLangen%2BSrawa%2BRecords min

Perilisan kaset EP – I Am Ij Sin A menjadi momen yang menyenangkan bagi Humi Dumi. Brilyan mengatakan, “Senang sekali, apalagi bisa bekerja sama dengan Langen Srawa dan ilustrator dari Tangerang, Reza Pradipto. Bisa mengenal teman-teman dan menjalin networking baru.” Kehadiran album ini sekaligus menjadi pelepas rindu bagi para pendengar yang telah lama menantikan karya dari Humi Dumi.

Kaset I Am Ij Sin A akan dirilis pada 8 maret 2019. Pihak Langen Srawa Records akan merilisnya dalam jumlah terbatas sebanyak 50 kaset dan dibanderol dengan harga Rp 60.000. Informasi distribusi penjualan dapat disimak di akun Instagram @langensrawarecords.

Humi Dumi berharap, album ini dapat diterima masyarakat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, karya ini diinterpretasikan ulang oleh para pendengar hingga melahirkan karya-karya baru lainnya.

Kaset I Am Ij Sin A semakin melengkapi rilisan Langen Srawa Records. Sebelumnya, label rekaman independen asal Tangerang ini telah merilis sejumlah album, yakni CD Bila Lapar Melukis (Harlan Boer), CD Semburat Silang Warna (The Upstairs), kaset EP Jingga dan Batas Kota (Candrabhakti), kaset Love (Dear Nancy), kaset Evergreen (Ballads of the Cliché), kaset Dramaturgi Underground (Morfem), kaset Neurobic
(Hightime Rebellion), kaset Tropical Industries (The Cat Police), kaset EP Love Trilogy (Rumahsakit), kaset Alkisah (Theory of Discoustic), serta kaset Paintings (Ballads ofthe Cliché).

Daftar lagu I Am Ij Sin A:
1. Sleep
2. Ceria Cerita
3. Bella on 79 Second
4. Walking on the Pillow
5. Mirror

More Information :
Langen Srawa Records
Facebook: @langensrawarecs
Twitter: @langensrawarecs
Instagram: @langensrawarecords
Kontak: langensrawarecs@gmail.com

Kontak Humi Dumi
E-mail: humidumiofficial@gmail.com
Instagram: @humidumi
Youtube: Humi Dumi


kepsir.com 

Previous Article

Sukses merilis album fisik perdana, album ‘Retrospective’ dari Ping Pong Club kini tersedia di layanan musik streaming.

Next Article

Inis, rilis single kedua berjudul, “Mother”.

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.