fbpx

Kabar Burung rilis sebuah video musik bersama Uvisual bertajutk “Pesan”

Kabar Burung;
Video musik “Pesan” merupakan proyek yang digarap oleh Agung Bhakti (@goble__ ) selaku Director dibantu Iwan Kurnia (@iwank221) 3D Artist dari unit Uvisual (Bandung). Pengerjaan “Pesan” relatif lama, nyaris setengah tahun sejak Kabar Burung merilis album secara digital pada akhir Maret 2019.

Menurut Agung, video musik ini berupaya membantu memvisualisasikan lagu “Pesan” milik Kabar Burung. Tapi, interpretasi dikembalikan kepada penontonnya.

Durasi “Pesan” hanya 01.41 detik. Hal itu disikapi oleh Kibar M. Pembela, vokalis Kabar Burung, secara implisit dengan mengatakan:

Pesan” dibuat karena cara menyampaikan pesan yang hanya lewat kata-kata, atau suara saja, belum sampai mewakili semua perasaan dan suasana hati. Dan itu bisa terwakili ketika disampaikan lewat lagu. Karena itulah liriknya sedikit.”

Sementara itu, Nalendra Yusa Faidil, gitaris Kabar Burung, tersirat merespon video musik yang dikerjakan Uvisual.

“Rindu itu kan sulit diucapkan. Dan biasanya muncul tengah malam. Lagu ini jadi salah satu pilihan dari cara kami mengilustrasikan momen seperti itu.”

Video musik “Pesan” hendak menawarkan sebuah ilustrasi atas jalinan komunikasi antarmanusia yang terhambat. Subjek yang tampil di dalamnya, baik laki-laki maupun perempuan, hanyalah representasi. Begitu juga bunga mawar, yang sering kita representasikan sebagai harapan. Secara definitif, ‘pesan’ tidak ingin bicara banyak.
[post_ad]Dalam arus komunikasi digital, ‘pesan’ punya karakter singkat dan padat. Seperti itulah video musik “Pesan”. Seperti itulah perasaan melankolis menghampiri kita. Kabar Burung bekerja sama dengan Uvisual untuk memvisualisasikan hal tersebut.

Pesan” adalah judul lagu yang dijadikan sebagai nama album perdana Kabar Burung. Ketidaksengajaan pilihan “Pesan” dan lamanya penggarapan sebagai video musik pertama Kabar Burung akhirnya dirayakan pada momentum yang tepat.

Dalam hal itu, video musik “Pesan” akan tayang digital secara resmi pada 1 Desember 2019 dan akan diputar di pembukaan Konser Album Pesan (2019) Kabar Burung pada Sabtu, 21 Desember 2019 – Auditorium IFI Thamrin, Jakarta.

More Information:
Kontak: +62 856 166 2215
Posel: [email protected]

Previous Article

Jebolan The Voice Kids Indonesia, Sorenza Nuryanti merilis "Pink Jeans"

Next Article

Cikhal Ex-RTF Bergabung dengan For Revenge

MORE KEPS