fbpx

James Ingram, penyanyi dan penulis lagu R&B menutup usia di 66 tahun

Alice%2BSdot%2BHall NBC NBCU%2BPhoto%2BBank Getty%2BImages
Alice S. Hall/NBC/NBCU Photo Bank/Getty Images

James Edward Ingram atau yang lebih dikenal sebagai James Ingram, pemenang dua kali Grammy Award, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman serta instrumentalis Amerika Serikat, meninggal pada usia 66.

Berita duka ini dibagikan melalui Twitter oleh teman dan mitra kreatif Ingram, Debbie Allen, pada hari Selasa, 29 Januari 2019, seperti dilansir Billboard. Belum ada detail kapan dan bagaimana musisi yang memiliki hits “One Hundred Ways” dan “I Don’t Have the Heart” ini meniggal dunia.

“Saya kehilangan teman baik saya dan rekan kreatif saya James Ingram karena the Celestial Choir,” kata Allen di Twitter-nya.
“Dia akan selalu dihargai, dicintai, dan dikenang karena kejeniusannya, cintanya untuk keluarga dan kemanusiaannya, aku diberkati karena begitu dekat, kita akan selalu menyebut namanya.”

Selama karir musiknya, Ingram telah memasukkan sembilan hit di Hot 100, termasuk yang mencapai nomor satu: “Baby Come to Me”, dengan Patti Austin, pada tahun 1983, dan “I Don’t Have the Heart” pada 1990 Top 20 Lainnya Hot 100 hits termasuk “Just Once” (No. 17 pada 1981, Quincy Jones dengan Ingram), “Yah Mo Be There” (No. 19 pada 1984, dengan Michael McDonald) dan “Somewhere Out There” “(No. 2 pada 1987, dengan Linda Ronstadt). Dia juga mencatat 19 hit di airplay Adult Contemporary serta 18 hit di chart Hot R&B / Hip-Hop Songs.

Dia juga telah mencapai kesuksesan sebagai penulis lagu, bersama Top 10 Hot 100 “Pretty Young Thing” Michael Jackson dari Album Thriller, dan lagu-lagu yang direkam oleh Pointer Sisters, George Benson, Ray Charles, Shalamar dan lainnya.

Selamat jalan, Ingram.


kepsir.com 

Previous Article

Film : Zack Snyder siap garap film zombie untuk Netflix

Next Article

Closing Ceremony SukaSamaSuka 02 "KERE-OKE"

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.