fbpx

“Heaven or Hell” Album Perdana Sekaligus Sebuah Peringatan dari Paint In Black

PIB

Kadang sih suka mikir kalo abis mati nanti, masuk surga atau neraka yah?! Yaahhh pastinya sih mau surga atuhlaahh… Buru-buru tobat ah…  (ngambil wudhu)


Oiyah, ngomongin surga atau neraka, pas banget nih karena;  
Paint In Black, sebuah unit heavy metal dari Lampung yang beranggotakan Rio (Vocal), Dedi (Bass), Pebi (Guitar), Amar (Lead Guitar) dan terakhir Agung (Drum) bakalan merilis album perdananya dengan tajuk “Heaven or Hell”.

Didalam album ini berisikan delapan buah trek diantaranya ada Heaven Or Hell, Perang Citra, Rantai Berantai, Industri Robot Distorsi, Mata api dan yang tiga lagi masih dirahasiakan.

Rio PIB (PIB itu singkatan dari Paint In Black), menuturkan;
Lagu-lagu dalam album kami ini saling berkaitan satu sama lain, dan ketika di rangkai titik akhirnya ya di Heaven or Hell, makanya Heaven or Hell kami jadikan nama Album.
Kita mulai dari Perang Citra; lagu ini sendiri bercerita tentang perang pencitraan yang sering kita lihat dimana-mana, perang antar saudara, perang antar kelompok, dimulai dari moral, tata krama, hingga pencitraan, lalu perang anarki, kami kuatkan lagi untuk mengajak menghentikan perang pencitraan. 
Kemudian lanjut ke Rantai berantai; setelah menghentikan perang pencitraan kita saling merangkul dan runjukan tidak ada perbedaan lagi.
Lanjut ada Industri Robot Distorsi; yang bercerita sosok pemimpin dengan segala system bodoh, serakah dan mengambil hak para pekerjanya, sehingga menjadikan mereka seperti robot dan dihancurkan.
Kemudian Mata Api; yang bercerita tentang sosok ancaman bagi umat manusia, fitnahnya yang sangat mengerikan. 
Dan untuk lagu Heaven or Hell; menceritakan tentang bumi dan seisinya akan hancur dan manusia terombang-ambing ketakutan karena mereka sadar akan diminta pertanggung jawaban dan hanya keimanan masing-masing lah yang akan menentukan berada di surga atau neraka.
Nah, tiga lagu yang masih dirahasiakan itu juga ceritanya masih berkaitan sama yang lainnya.

Bisa dibilang cukup menjanjikan, karena cukup terdengar lebih mantap dengan eksplorasi yang dilakukan. Mencoba menunjukkan kegelisahan dengan apa yang terjadi di dunia yang fana ini, Pain In Black seperti mencoba memberikan sebuah peringatan bagi kita semua dan para pendengarnya lewat album ini nanti. Mantap, Paint In Black seperti pak polisi lalu lintas yang memberikan peringatan bila kita tak memakai helm dan bonceng tiga . Eh, keps~sorry…

And… Sedikit bocoran nih, albumnya bakalan dirilis bersamaan dengan Anniv 1 Dekade -nya mereka di tahun 2018 ini. Ntap! Ditunggu aahh….
(keps)

([email protected])

Previous Article

Bangkid, Easycore dari Lampung Yang Juga Akan Merilis Single Terbaru "Jati Diri"

Next Article

Team Uclak, Unit Pop Punk dari Lampung Rilis Single Terbaru "Bertahan Sampai Kembali"

MORE KEPS