fbpx

Geram, Sovereign rilis Rapalan Terlarang ke platfrom digital

Sovereign The Baneful Litanies
Sovereign;
Di tengah ruwetnya situasi Indonesia belakangan ini dan maraknya pergerakan oleh berbagai kalangan, tidak luput menjadi pendorong pergerakan bagi kalangan pegiat musik di Indonesia. Salah satunya datang dari band beraliran metalcore asal Ibukota, Sovereign. Band yang hanya mencetak album
perdananya ke dalam bentuk rilisan fisik pada awal tahun ini, kini merilis Album tersebut secara digital.

Sovereign menyatakan perilisan album “The Baneful Litanies” secara digital memang cukup berjarak dari awal perilisan album. Menanggapi hal tersebut, Ristian selaku band manager berpendapat bahwa ini memang bagian dari strategi dan Sovereign pada jalur yang tepat.

Sovereign The Baneful Litanies
Artwork, Sovereign – The Baneful Litanies

“Kami (Sovereign) berada pada jalur yang tepat, masih berjalan sesuai rencana. Berita baik untuk teman- teman di skena yang sebelumnya menanyakan ‘kapan album kami rilis digital?’ dan khususnya untuk kami, “The Baneful Litanies” sudah dirilis secara digital di platform Spotify. Kami masih akan menyebarkan Rapalan Terlarang ini ke beberapa platform digital lainnya”, jelas Ristian.

Pendapat lain datang dari Reyhan Gitaris Sovereign yang menyatakan langkah ini memang bagian dari rencana penjualan, namun ia mempunyai opininya sendiri, “Sebenernya dari awal, Gue pribadi ya, maunya rilis digital aja ga perlu cetak fisik biar (album kita) mudah dinikmati secara gratis. Hahaha. Tapi ya emang bagian dari rencana penjualan, biar laku dulu, baru kita sebar secara gratis. So enjoy it for free, mate.”
[post_ad]Album yang berisikan 8 track tersebut kini dapat dinikmati secara gratis di platform musik Spotify.



Sovereign

For further information:
CP: 087881567250 / 082371929390 [Ristian]E-Mail: [email protected]
Instagram: @svrgnofficial
Spotify: SovereignSpotify
YouTube: Sovereign ID

Previous Article

Rayakan kejayaan kaset dalam Cassette Store Day Jakarta 2019

Next Article

Sambut Cassette Store Day 2019, Monkey to Millionaire dan Jimi Jazz rilis album dalam format kaset

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.