fbpx

Emosionalitas ‘Atma’, Single Pertama AlaskaEight

ALASKAEIGHT

AlaskaEight, band Post-Rock/Ambient Kota Bandar Lampung yang beranggotakan Rian Vilani Putri (Vokal), M. Adhitya Hussaeni (Guitar Lead), Zulian Amin (Guitar), dan Akhmad Farkhan (Bass).
AlaskaEight sendiri terbentuk pada bulan Desember 2014 yang awalnya di gawangi oleh Hussaeni, Farkhan, dan Nia (Ex.Vokal). Seiring berjalannya waktu, Nia sebagai vokalis awal yang berkontribusi
besar atas band ini hengkang pada Januari 2018 kemarin karena beberapa hal yang kemudian posisinya di gantikan oleh Vila.

Nama AlaskaEight sendiri diambil dari nama sebuah negeri yang teramat dingin yang letaknya dibagian paling utara bumi yaitu Alaska. Nama Alaska diambil karena Alaska merupakan negara yang dikenal dengan keindahan alamnya dan udaranya yang dingin. Dari sinilah nama AlaskaEight dipilih dengan harapan agar orang yang mendengarkan lagu kami seperti sedang berada di suasana Alaska yang indah dan dingin, serta agar pendengar merasa nyaman. (AE)

AlaskaEight juga menuturkan bahwa, Atma menjadi single pertama yang kami rilis, walaupun sebenarnya Sabatikal yang lebih dulu rampung pada Januari lalu dengan Nia sebagai mantan vokalis kami. Namun karena beberapa kebijakan, akhirnya kami memilih Atma yang pertama kami rilis pada Maret ini. Menurut kami sendiri, lagu ini mengartikan bahwa hidup ini hanya persinggahan sementara di dunia dan kita harus menyadari bahwa hanya raga yang mati, bukan jiwa. Karena jiwanya akan tetap hidup. Artinya kematian bukanlah akhir dari segalanya, takut kepada kematian adalah hal yang wajar. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita menjalani hidup dan bagaimana kita mempersiapkan kematian tersebut sehingga meninggalkan kesan yang dapat menginspirasi generasi selanjutnya.

Materi pada lagu ini antara musik dan lirik sangat emosional, seperti pada bagian intro yang memiliki suasana sendu hingga outro yang mengemas inti dari kesuluruhan lagu.

Jadi, kamu kudu dengerin nih single perdananya AlaskaEight, disini.

Kamu juga bisa nemuin mereka di –
Soundcloud : https://soundcloud.com/alaskaeightmusic
Bandcamp : https://alaskaeightmusic.bandcamp.com
Instagram : @alaskaeighmusic
___

  • [message]
    •  by  FN
      • Artikel ini merupakan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya diatas. Isi posting tidak selalu sejalan dengan sikap dan kebijakan Kepsir Project.

Previous Article

Mana yang Harus Kita Punya, Merchandise Band atau Merchandise Fanbase?

Next Article

Music Scoring, Horornya Musik dalam Film Horor

MORE KEPS