fbpx
BUKAN DEWA edited

Bukan Dewa, Single Terbaru Anda and The Broken Jeans

Notasi lagu dan penulisan lirik dengan pola repetisi sederhana membuat lagu ini jadi mudah dicerna. Secara keseluruhan, single baru ini terasa fresh dan easy listening, tanpa harus kehilangan karakter gahar yang jadi identitas umumnya band alternative-rock.

“Teriakanku melawan / Sepak terjangku membangkang / Takdir ambisiku melawan”

Bukan Dewa, Anda & The Broken Jeans

Demikian penggalan lirik lagu Bukan Dewa, single kedua dari Anda & The Broken Jeans­­ yang telah rilis pada 18 Juli 2021 lalu. Nuansa alternative-rock dan post-grunge masih terdengar kental membalut single terbaru ini, dan sepertinya memang sudah menjadi ciri khas dari band yang saat ini digawangi oleh Anda (vocal, guitar), Nana (lead guitar), Erwin (bass), dan Yuda (drum).

Band Image Anda TBJ IMG 5096
Anda & The Broken Jeans

Konsisten Mengusung Tema Sosial

“Bukan Dewa adalah representasi dari perlawanan tanpa menyerah di tengah kondisi dan keadaan tertekan. Sebuah kondisi sosial masyarakat menengah ke bawah yang selalu mengalami problematika kompleks dalam menggapai angan dan impiannya, serta mesti terus berjuang di tengah tekanan sosial tanpa batas”, ungkap mereka melalui press-release yang dikirimkan kepada kami.

Berbeda dengan yang sebelumnya, single mereka kali ini diramu lebih ke medium tempo. Namun begitu, kombinasi groove dari bass dan drum jadi terasa dominan dan punchy. Karakter vokal Anda yang powerful terdengar lebih kedepan, dengan latar guitar-fill yang simpel dan harmonis. Bukan Dewa masih konsisten mengusung tema sosial yang menyoroti kondisi pada saat ini. Notasi lagu dan penulisan lirik dengan pola repetisi sederhana membuat lagu ini jadi mudah dicerna. Secara keseluruhan, single baru ini terasa fresh dan easy listening, tanpa harus kehilangan karakter gahar yang jadi identitas umumnya band alternative-rock.

Produksi dan Artwork

Proses produksi single Bukan Dewa ini dikerjakan di dua tempat berbeda. Tahap perekaman ditangani Erwin sebagai sound engineer di Khawa Record, dan tahapan mixing dilakukan di Rey Studio.  

Penggarapan artwork single kedua kali ini dipercayakan sepenuhnya pada Mas Annas, dan sepertinya cukup sukses merepresentasikan secara visual makna yang terdapat dalam lagu ini.

resize 1
Artwork Bukan Dewa

Harapan Atas Single Terbaru

Anda & The Broken Jeans sendiri adalah band asal Bandar Lampung yang terbentuk sejak 10 Mei 2018, berangkat dari kesamaan visi dan minat para personilnya  pada musik alternative rock.
Sebagai informasi, pada bulan Oktober 2019 lalu mereka telah merilis single perdananya yang berjudul Provokasi Ganda. Tak lama berselang, official music video dari single perdana ini juga mereka rilis di kanal Youtube resmi mereka.

“Tentunya besar harapan kami, single terbaru kami dapat diterima oleh pendengar musik, utamanya penikmat alternative-rock dan post-grunge, serta dapat menjadi renungan sekaligus bisa menghibur dan memberikan warna di belantika musik tanah air”, tukas Anda & The Broken Jeans menutup perbincangan.


Single Bukan Dewa saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.


Further Info :

Previous Article
prolog 240bpm ++

Menyimak Perbincangan Santai; Saya dan Aku Saat Makan Malam.

Next Article
WEEKEND AS scaled

Eksperimen ajaib ala Weekend As lewat Huru Hara Milennia

MORE KEPS