fbpx

Black Cold Hearted, Sebuah Renungan dari Valentine Is Die atas Peperangan yang Sedang Terjadi di Palestina

KEPSIR ValentineIsDie

Valentine Is Die,
Unit Deathcore asal Cibatu, Garut yang terbentuk pada tahun 2015 ini membalaskan dendam materi
mereka yang terhambat selama 2 tahun lalu di karenakan jarak mereka yang cukup jauh yaitu antara
Garut dan Bandung, serta kesibukan setiap membernya.

Dengan line up awal: -Faisal (vocal) -Miftah (gitar) -Recky (gitar) -Tsani (bass) -Agus (drum), mereka semua mengemas materi pertama mereka. Namun sebelum materi pertama mereka rilis, salah satu dari mereka yaitu Recky memutuskan untuk resign tidak kembali mengisi line up VID lagi. Dengan posisi 4 orang mereka tidak tinggal diam dan segera merampungkan single pertama mereka yaitu “Recovery” dan kembali menghajar beberepa event di kota Garut,Bandung dan sekitarnya.

Di awal tahun 2018 VID kembali kehilangan 2 member mereka yaitu Miftah dan Tsani yang pada saat itu mengis gitar dan bass memutuskan untuk hengkang karena banyak kesibukan diluar band yang tidak bisa mereka tinggalkan. Faisal dan Agus saat itu tidak jadi alasan untuk menghentikan langkah mereka. Agus mengajak 2 teman dimasa sekolahnya yaitu Rijaldi dan Rifki untuk menggantikan posisi gitar dan bass.
KEPSIR Black%2BCold%2BHearted VALENTINE%2BDIE

Dengan masuknya Rifki dan Rijaldi ini adalah babak baru untuk VID untuk balas dendam atas keterlambatan materi mereka yang terhambat. VID segera merampungkan materi , materi yang kali ini mereka garap tentang ”dendam dari survivor perang atas kehancuran negaranya” Sang penulis lirik yaitu Rifki menjelaskan bahwa lirik yang dia tulis terinspirasi dari perang timur tengah seperti: Perang Iraq, afganisthan, palestina.

VID menjelaskan dengan masuknya 2 member baru ini mereka merasakan bahwa warna musik mereka ada yang berbeda dari sebelumnya “mungkin materi ke 2 kita berbeda dari sebelumnya karena masuknya Rifki dan Rijaldi yang memberi racikan baru di single kita ini yang diberi nama Black cold hearted, untuk selebihnya biar para pendengar saja yang menilai“ begitu ucap 2 member lama Black Cold Hearted ini adalah sebuah renungan untuk semua umat manusia atas peperangan yang sedang terjadi di palestina.


Single terbaru Valentine Is Die sudah – Black Cold Hearted bisa didengarkan di Youtube Channel dan Soundcloud mereka.
Soundcloud: valentineisdie-official
Youtube: https://youtu.be/Yn-tYBKqKPA
Facebook: ValentineIsDie
Instagram: valentineisdie

Contact: 0815-7282-7316 whatsapp only (Faisal prayuda)


www.kepsir.com

Previous Article

“In Mind“, Single Terbaru Miftah Bravenda Rilis

Next Article

The Upstairs Rilis Video Musik dan CD Single “Semburat Silang Warna”

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.