fbpx
lintang ariani2 6

As Simple As That, Babak Lanjutan Perjalanan Musik Lintang Ariani

Durasi nan pendek, lirik yang lugas, serta balutan aransemen simpel bernuansa vintage, seperti menguatkan kesederhanaan pesan yang ingin ia sampaikan sebagaimana judul lagunya, As Simple As That.

Durasi nan pendek, lirik yang lugas, serta balutan aransemen simpel bernuansa vintage, seperti menguatkan kesederhanaan pesan yang ingin ia sampaikan sebagaimana judul lagunya, As Simple As That.

Berada di keluarga dengan latar belakang yang dekat dengan musik, acap memberi bentukan karakter yang unik sejak dini bagi seorang musisi. Demikian pula yang tampaknya terjadi pada Lintang Ariani, seorang penyanyi muda asal Jogjakarta. Sudah bermain piano klasik sejak Sekolah Dasar, keluarga pula yang mengenalkannya pada The Beatles, band yang menurutnya adalah keajaiban dalam musik pop.

Menginjak dewasa, Lintang Ariani mulai tertarik pada instrumen ukulele. Dengan alat musik tersebut, ia membuat cover version lagu-lagu dari era 50 dan 60-an, kemudian mengunggahnya di instagram. Perjalanannya mencapai satu masa ketika dirinya memutuskan untuk mulai menulis dan merekam lagunya sendiri.

DSC06695 resize
FOTO DOC LINTANG ARIANI

Setelah pada bulan Maret 2020 sukses merilis Unpopular Kid, maka di bulan Juli 2020 lalu Lintang Ariani melanjutkan dengan merilis single terbarunya. As Simple As That, sebuah lagu pendek yang ia tulis di tahun 2014.

Berkisah tentang rasa kagumnya pada makhluk hidup, yang boleh ditafsirkan sebagai apapun (manusia, hewan, atau tumbuhan, dll). Kekaguman sederhana yang membahagiakan, tidak bisa atau tidak ingin diungkapkan, pun tidak berharap harus berbalas.

Sebagaimana Unpopular Kid, durasi lagu di single anyar ini bahkan dibuat lebih pendek lagi (1 menit 18 detik). Durasi nan pendek, lirik yang lugas, serta balutan aransemen simpel bernuansa vintage, seperti menguatkan kesederhanaan pesan yang ingin ia sampaikan sebagaimana judul lagunya, As Simple As That.

DSC06713 resize
FOTO DOC LINTANG ARIANI

Namun berbeda dengan Unpopular Kid yang dibawakan hanya dengan iringan ukulele, As Simple As That sengaja dikemas lebih full band, dengan tambahan instrumen gitar, drum, serta contra bass. Di lagu ini, Eugenius Arno tetap berperan sebagai produser sekaligus sebagai pengisi gitar elektrik dan juga drum, dengan dibantu oleh Dhana yang mengisi bagian contra bass.

Sekedar tambahan informasi, sembari menyelesaikan studi dalam statusnya sebagai mahasiswi di sebuah kampus di Jogjakarta, Lintang Ariani saat ini tengah sibuk menyiapkan materi-materi yang nantinya terangkum dalam mini album perdananya. Pantau terus, dan doakan segala prosesnya dilancarkan ya!

Kepsir!

Lagu As Simple As That saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital terkemuka.

As Simple As That by Lintang Ariani on Spotify

More information :
Instagram : @lintangariani
Twitter : @Ari_LennonStarr
Email : [email protected]

Previous Article
TSHS comp 1

Rilis video lirik Jhoony on The Road, THE SENIOR HIGH SCHOOL kembali mengguncang pesta dansa.

Next Article
filosofi kecoa

Filosofi Kecoa

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.