fbpx

“An Ephemeral”, salam damai dari OBITR

MP3 obitR%2B %2BAn%2BEphemeral%2B %2BSingle iTunes Plus AAC M4A

Dalam dunia musik, untuk memperoleh pencapaian artistik dari sebuah karya, tidak jarang pemiliknya memainkan peran lain di luar yang biasa ia kerjakan, melalui proyek yang dihasilkan dari olah rasa dan kepekaan kreasi. yang menurutnya ideal. Aplikasinya beragam, bisa dengan membuat band baru, atau solo, dengan nama alias atau samaran yang sesuai dengan karakter yang ingin ia bangun. Namun demikian, apa yang dilakukan oleh Robi Trianda Putra, seorang drummer dari grup Elkarmoya dan Breh and The Bangsat. Berkat proyek iseng yang santai dan menyenangkan, ia menciptakan OBITR sebagai wadah kreasi di luar bandnya.

Salah satu “peluru” yang ia coba tembak ke audiens diilustrasikan lewat sebuah single berjudul “An Ephemeral“. Lagu ini dipilih sebagai single pertama OBITR, dirilis pada 1 Februari 2019, dalam format instrumental dari genre RnB Soul. Itu menjadi menarik, karena lagu ini dibuat berdasarkan orang yang paling dekat dengan OBITR, sebagai bentuk hadiah untuk orang terdekat tersebut. Namun seiring dengan perkembangannya, lagu ini juga dirancang untuk dibagikan kepada khalayak banyak, dengan harapan menciptakan juwa yang damai, sambil bersantai dan sejenak melupakan kesedihan, kecemasan dan suasana hati yang buruk.

Selain itu, apa yang juga menarik tentang lagu ini terletak pada proses kreatif yang dilakukannya sendiri di dalam ruangan, dengan laptop sebagai “senjata,” termasuk artwork dan proses mixing dan msateringnya. Kita dapat mendengarkan versi digital dari OBITR berjudul “An Ephemeral” di Spotify, Apple Music, iTunes, Deezer, dan platform digital lainnya.

OBITR mengatakan jika dengan merilis single “An Ephemeral“, ia ingin mengundang pendengar untuk membangkitkan jiwa yang damai dengan mendengarkan single ini, di mana kedamaian menjadi sesuatu yang semakin langka, ketika Internet telah menjadi sarana menyebarkan kebencian dan perpecahan. Untuk setidaknya mengurangi kebencian itu, OBITR percaya bahwa musik adalah salah satu sarana yang bagus untuk menyatukan banyak orang.


kepsir.com 

Previous Article

Yura Yunita merilis single dan video klip "Merakit"

Next Article

Melokala, berdamai dengan perasaan lewat mini album "Metafora Rasa"

MORE KEPS