fbpx

“All The Tracks Based On My Feelings And This Is What It Looks Like” EP pertama The Sugar Spun

all-tracks-based-on-my-feelings-and-this-is-what-it-looks-like-ep-the-sugar-spun

The Sugar Spun
Bandung – Setelah melepas single yang berjudul D.T.T.D Juli kemarin, The Sugar Spun merilis EP pertama yang berjudul “All The Tracks Based On My Feelings And This Is What It Looks Like” pada tanggal 25 Oktober lalu.

Dimulai pada Januari 2019, EP dikerjakan di kota Solo selama seminggu sebelum akhirnya kembali ke Bandung untuk proses pematangan. Proses rekaman dilaksanakan pada bulan Mei 2019 di beberapa studio yang berbeda. Sesi rekaman dilakukan di 3 tempat berbeda yaitu Sumarsana Record Chamber untuk gitar dan bass, Escape Studio untuk drum dan Base Audio School
Bandung untuk sesi vokal.

bad11bfeae670c35926e7bae54feb3d2af4ebdc4
The Sugar Spun Foto Doc. diwanalghazaly

Bercerita tentang kejadian – kejadian pada fase Quarter Life Crisis yakni peralihan dari masa remaja menuju dewasa. Pada fase tuntutan semakin bertambah, pertanyaan, masalah serta keyakinan dalam mencapai sesuatu.
[post_ad]EP ini berisikan 5 track dimana track pertama “Way To Heaven” yang proses rekamannya dilakukan secara live di depan teras rumah, “War” di urutan kedua, “Hello, Hey Now” dan “Feel A Thing” di urutan 3 dan ke 4 setelah itu disusul oleh “D.T.T.D” di urutan ke 5 sebagai track penutup EP ini. Semua lirik dalam EP ini ditulis sendiri oleh Fathir Dzaki “Terlalu banyak momen atau peristiwa sehingga apa yang keluar disaat gue nulis ini adalah apa yang gue rasain disaat itu dan apa yang orang sekitar gue rasain, makanya EP ini diberi judul “All The Tracks Based On My Feelings And This Is What It Looks Like”.

0f0a97ed2224b8445a699e41a2efe93df1609e4e
The Sugar Spun Artwork @diwanalghazaly

Setelah melalui proses rekaman, EP yang berisikan 5 track ini melalui proses mixing dan mastering yang dilakukan sendiri oleh personil The Sugar Spun ‘’Rashief M.’’ di Fuzzy Tape Room Bandung.

EP ini sudah dirilis dalam format digital dan dapat di dengarkan di beberapa platform seperti Spotify, Bandcamp dan Apple music.


More information:
Instagram: thesugarspun
Alternative link: artist.landr.com/music/628810784110

Previous Article

"Prelude Berkabung" hasil refleksi DKTMI dalam melihat manusia yang kehilangan kemanusiaannya

Next Article

JESENN, ex vokalis Pasto rilis single ear catchy "Seratus Alasan"

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.