fbpx

Album Terbaru Gorillaz ‘The Now Now’ Bakalan Rilis Juni Mendatang

vinyl%2Bfactory

Belum lama melepas album penuh bertajuk Humanz pada April tahun lalu, Gorillaz dikabarkan akan merilis karya terbaru mereka pada 29 Juni 2018 mendatang. Band virtual garapan Damon Albarn itu telah mengonfirmasi The Now Now bakal jadi album studio keenam Gorillaz.

Kabar sukacita ini mencuat di jagat maya, lantaran munculnya situs baru Gorillaz, thenownow.tv. Situs itu memuat alunan musik sekitar 15 detik. Selama musik berputar terdapat seni visual dengan gaya retro yang secara perlahan membentuk tulisan ‘The Now Now.’ Selain itu juga tertulis ‘June 29’ yang menandakan tanggal perilisan album.

-Advertisement-

Di laman tersebut juga menerterakan judul beserta jadwal perilisan album. Di album teranyar Gorillaz mendatang, tampaknya Damon Albarn dkk bakal bereksperimen dengan sound-sound funk bergaya retro futuristik dilihat dari teaser dan artwork yang ditampilkan secara samar oleh mereka.

Pada Oktober lalu, Gorillaz sempat merilis lagu bertajuk Garage Palace. Pada saat yang bersamaan mereka juga merilis video musik dari lagu tersebut.

The Now Now akan menjadi album keenam band asal Inggris ini sepanjang karier bermusiknya sejak 1998. Sebelumnya, mereka telah merilis lima rekaman bertajuk Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), The Fall (2011), dan Humanz (2017).

Previous Article

Kegilaan yang Pernah Dilakukan Atas Nama Musik Black Metal

Next Article

Filosofi Mudik: Karena Hidup Hanya Sementara

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.