fbpx

Album Rajakelana dari Mondo Gascaro Dirilis di Negeri Sakura

album rajakelana dari mondo gascaro dirilis di negeri sakura

Album perdana Mondo Gascaro, yang bertajuk RAJAKELANA, akhirnya dirilis dalam format vinyl saat perayaan Record Day Japan 2018, tepatnya pada Sabtu (3/11) kemarin. Album yang dinobatkan sebagai Album Terbaik 2016 versi Majalah Tempo dicetak dalam  format Double LP dengan gatefold packaging hasil kerjasama label Mondo di Jepang, yaitu Production Dessinee dan label rekaman miliknya, Ivy League Music.

Vinyl RAJAKELANA dilepas ke pasaran bersama dengan 150 rilisan Jepang lain. Beberapa di antaranya Ryuichi Sakamoto, Tokyo Ska Paradise, Kirinji, Kent Funuyama, juga beberapa album soundtrack Ghibli Movie. Harga jual RAJAKELANA yaitu 4.500 yen atau sekitar Rp 650.000 per albumnya. Harga yang sedikit di atas rata-rata harga normal ini dikarenakan format double LP, gatefold packaging, juga pressing-an Jepang. Selain itu piringan hitam Mondo Gascaro termasuk salah satu yang dinanti oleh penikmat musik di Negeri Sakura ini.

Sabtu (3/11) kemarin, Mondo Gascaro dijadwalkan untuk menghadiri release party yang diadakan oleh label Production Dessinee, Tokyo. Di sana Mondo tampil dan melakukan signing session.


kepsir.com

Previous Article

Spring Summer Rilis Album Bertajuk "Departure"

Next Article

WEEKLY EVENTS #3 - NOV 2018

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.