fbpx

LAMPUNG X BANDUNG : Kolaborasi Dadakan Graffiti Writer

1511704611600

Nonana dan SVSA, dua sosok wanita yang hobi menggambar di media tembok asal Lampung ini berkolaborasi bersama seorang graffiti writter wanita asal bandung; Eddwina atau biasa dikenal dengan nama ADCTD yang karyanya sudah tidak di ragukan lagi.

Hari minggu lalu Nonana, SVSA dan ADCTD melakukan kolaborasi pertama mereka di spot yang lumayan cukup seram di wilayah Kampung Baru Unila Lampung, tepatnya di bawah flyover lintas Sumatra yang berada persis di atas rel kereta api babaranjang.

Tidak segan-segan, tiga wanita pemberani ini menggambar di samping rel kereta api yang setiap jamnya selalu di lewati oleh kereta yang melintas cepat dan tiba-tiba. Tidak ada rasa takut bahkan ngeri saat kereta tersebut melewati mereka bertiga yang sedang asik menggambar.

Tidak hanya ada mereka bertiga saja yang hari itu, namun ada juga Dede Stencil House dan Wicak Spotch yang menemani dan ikut berkolaborasi.

ADCTD sendiri adalah seorang graffiti writer wanita asal bandung yang sedang melakukan solo trip pertamanya di pulau Sumatra dan Bandar lampung adalah kota pertama yang di singgahinya. Sebelumnya ADCTD sudah melakukan beberapa trip di pulau jawa dan kini dirinya tertantang untuk menginjakan kaki di pulau Sumatra yang jelas sangat berbeda sub-culturenya dengan pulau jawa.

Untuk pulau Sumatra sendiri ADCTD akan menginjakan kakinya di 3 kota besar seperti Bandar Lampung, Palembang dan yang terakhir adalah kota Padang.

Dalam kolaborasinya bersama 4 lokal artists Bandar Lampung ini adalah yang pertama untuknya. Satu tembok bersama dengan Nonana, SVSA, dan Dede Stencil House dan sementara itu Wicak Spotch di tembok terpisah.

Menurut ADCTD pengalamannya kali ini adalah pengalaman yang tidak akan dirinya lupakan khususnya saat berada di kota Bandar lampung dengan keramahan orang-orangnya.

(Tasya)

Previous Article

Workshop & Live Painting : How To Create Concept & Collaboration

Next Article

Freedom, Bangkitkan Kembali Gairah Musik Underground Metro Lampung

MORE KEPS