Demos! Gerakan anti-bullying dari The Highway

/

The Highway
The Highway

The Highway.
Tanpa terasa lima tahun sudah usia kebersamaan The Highway yang beranggotakan Haddid Ewok (vocal, guitar), Indrabayu (guitar), Beckster (Bass), serta Repa Danny (drum). Kini The Highway sudah sering terdengar sebagai bagian line up berbagai acara musik, begitupula kehadiran mereka di berbagai media baik dalam bentuk review, profile, maupun interview.

Meskipun The Highway terbilang pendatang baru, band asal Bandung ini cemerlang lewat dua rilisan single berjudul Makna dan Lepas. Kedua single ini mendapat ulasan dan respon yang baik dari berbagai pihak. Apalagi untuk single mereka yang bejudul Makna, mereka juga mengkampanyekan Gerakan anti-bullying.

Beberapa pendapat yang muncul menganggap The Highway memilih tema dan musik yang berat. Menghadapi hal itu salah satu personel menjawab bahwa tema The Highway adalah kehidupan sehari-hari serta musik yang diperdengarkan adalah bahasa universal yang mewakili rasa lagu. Begitu pula kata – kata yang digunakan dalam lirik bukanlah istilah-istilah yang sulit dengan abstraksi tinggi.

The Highway - Demos

DEMOS

The Highway memilih Demos sebagai nama mini album pertama mereka. Demos diambil dari Bahasa Yunani yang memiliki arti masyarakat. Disini mereka mencoba menganalogikan musik mereka agar lebih diterima oleh masyarakat pada umumnya. Disisi lain, mereka juga mencoba membuat pasar mereka sendiri yang pada akhirnya menjadi masyarakat mereka sendiri.

Lirik-lirik lagu ditulis oleh Haddid Ewok (vocal, guitar) yang kemudian disempurnakan oleh Indrabayu (Guitar), Beckster (Bass) dan Danny (Drum). Jangkauan musik The Highway dalam Demos berkisar antara Rock, Punk, yang mereka kemas secara apik dan penuh adrenalin. Semua warna musik tiap personel diformulasikan menjadi karakter The Highway yang masih terus berkembang. Demos diharapkan sanggup menjadi tanda keberadaan The Highway di dunia musik.

The Highway

The Highway selalu membiarkan pendengar menginterpretasi lagu – lagu mereka dengan caranya masing – masing. Meski begitu The Highway tetap berbagi apa yang mereka pikirkan tentang lagu – lagu tersebut.

The Highway

DEMOS miliknya The Highway, dapat dinikmati pada platform digital music seperti JOOX, Spotify, Deezer, Apple Music dan streaming music lainnya.

Demos.

The Highway – Save
Lyric: Rian Andrian, Aransemen: Haddid MH
Save adalah track pertama dari The Highway pada mini album Demos. Bercerita tentang dampak dari peperangan yang hanya dapat memberikan kepedihan. Karena tema lagu ini gelap, track ini dibalut dengan aransemen yang sangat gelap. Pada lagu ini Anggi
Ariadi yang merupakan vokalis dari Revenge The Fate memberi kontribusi pada pertengahan lagu.

The Highway – Lepas
Lyric: Rian Andrian, Aransemen: Haddid MH

Pada track ini berkisah tentang kehilangan seorang sahabat terdekat. Dibalut dengan lirik yang puitis namun dengan aransemen music yang emosional, membuat lagu ini lebih dramatis.

The Highway – Makna
Lyric: Haddid MH, Aransemen: Haddid MH

Makna adalah single pertama The Highway yang dirilis dalam bentuk video klip pada tahun 2018. Track ini mengisahkan tentang sisi traumatis yang dialami oleh korban pembulian. Dengan sisi perspektif sebagai korban itu sendiri. Lirik yang tertuang pada
lagu ini cukup merepresentasikan sisi puitis dan social dari The Highway. Mereka mencoba memberikan pesan untuk Stop Bullying. Karena hari ini pembulian semakin kentara, tidak mengenal umur, ras bahkan agama.

The Highway – Lepas
Lyric: Haddid MH, Aransemen: Haddid MH

Pada akhir tahun 2019 tepatnya pada Desember, lagu lepas dirilis sebagai single kedua The Highway. Lirik motivasional, music yang lebih ringan untuk didengarkan serta aransemen yang unik, adalah kelebihan dari lagu ini. Pada pertengahan lagu Ijes yang merupakan vokalis dari Agnimaya dan Haybomb menghiasi lagu ini. Lagu lepas dirilis dalam bentuk Video Lyric oleh The Highway.

The Highway – Elora
Lyric: Pure Saturday, Aransemen: The Highway
Lagu Elora adalah lagu Pure Saturday yang terkenal pada awal 2000an. The Highway berinisatif untuk mengaransemen ulang lagu tersebut. Mereka mencoba untuk mengemas ulang lagu pop a.la Pure Saturday, dikombinasikan dengan music rock yang The Highway usung. Aransemen lagu ini cukup unik. Dimana The Highway mencomba memberikan sentuhan Hardcore dengan notasi nada mayor. Dan sedikit beat a.la Nirvana.


More information:
Twitter: