fbpx

Interview: EVNFLO, Mini Album dan Kritik Sosial

 EVNFLO

EVNFLO, adalah salah satu unit band rock n roll asal Lampung yang sudah siap merilis mini album!
Beberapa saat lalu, Mr. Rok berkesempatan berbincang dengan EVNFLO mengenai mini album perdananya. Simak obrolan seru kami bersama EVNFLO berikut!

Mr. Rok (R) berbincang dengan EVNFLO (E)
___

R : Hallo EVNFLO…

E : Halloo…

R : Sebelumnya kasih tau dulu dong profile dari EVNFLO?

E : Oiyah, jadi EVNFLO sendiri sudah bergabung di dunia permusikan semenjak akhir tahun 2015. Berjalannya waktu terjadilah banyak proses yang membentuk pendewasaan kita yang membuat kita semakin peduli dengan keadaan sekitar sehingga kami menciptakan beberapa karya yang mungkin bisa menggambarkan situasi dan keadaan disekitar kita saat ini.

R : EVNFLO sendiri ada berapa personil dan siapa aja sih?

E : Untuk personil tetap sih ada 3. Gue Ketut (vocal – harmonica), Reza (gitar – backing vocal), Kris (gitar) dan kita juga dibantu sama Arya (bass) dan Yuda (drum). Mereka berdua juga adalah dua orang yang setia sama EVNFLO. :))

R : Selanjutnya, untuk mini album EVNFLO sendiri sebenernya sudah diluncurkan atau launching atau masih dalam bentuk konsep?

E : Sudah diluncurkan. Tapi untuk sementara kita masih nyebarin dan ngenalin lewat social media, mulut ke mulut dan temen-temen komunitas. Kalo launchingnya sendiri sih kita belum resmi-resmi amatlah yah disebabkan untuk acara launchingnya kita masih mikirin konsepnya. Hehehe…

R : Untuk jenis musik EVNFLO sendiri mengangkat jenis musik apa?

E : Sebenernya sih kalo EVNFLO itu macem-macem, tapi roads nya EVNLFO ke The Beatles sama Rolling Stone. Jadi lebih ke rock n roll dengan sedikit sentuhan blues. Gitu sih.

R : Terus, di mini albumnya EVNFLO ini mengangkat tema apa dan konsepnya sendiri seperti apa?

E : Untuk tema mini album kita betajuk Manusia Mitos. Manusia Mitos itu sendiri diambil dari kumpulan lagu-lagu kita yang dirangkum jadi satu sehingga muncul ide manusia mitos. Kenapa namanya manusia mitos? karena “di dunia yang kejam saat ini, masih adakah manusia-manusia yang benar-benar ideal, manusia-manusia yang benar-benar mempunyai sikap baik hati tanpa ada embel-embel minta balasan.” Masih adakah atau mungkin hanya mitos?!

R : Kalo boleh digarisbesari, berarti EVNFLO mengangkat tema kritik sosial?

E : Yak, gitu…

R : Tadi EVNFLO bilang kalo launching mini albumnya belum resmi-resmi amat dan masih seputar teman-teman sama media-media pribadi. Untuk lebih jelasnya launching resmi mini album EVNFLO kapan nih?

E : Bisa jadi akhir tahun ini (2017) atau bisa jadi juga di tahun depan (2018) karena masih ada beberapa kendala. Hehe.. Gitu siihhh…

R : Terakhir nih, kesan dan pesan untuk movement teman-teman musik indie di Lampung dong?

E : Untuk teman-teman, biarkanlah hati nuranimu membawamu kemanapun engkau mau dan jangan jadi sobat indie yang biar dibilang gaul tapi memang karena kalian suka dengan kualitas musik yang ditawarkan teman-teman band indie. Gitu. 

R : Oke, tengkyuh EVNFLO untuk perbincangannya. Sukses selalu dan ditunggu untuk launching mini albumnya .

E : Siap… Tengkyuh juga Rok.

__

(Mr. Rok)



 

Previous Article

Interview: Bassist Perempuan Dalam Kancah Musik di Lampung bersama Anggi Crazy Monkey HC

Next Article

Ruang Imajinasi Kembali Hadir Dengan Disc 2 °Oldiesclopedia

MORE KEPS