fbpx

Column : Rambut Sama Hitam Tapi Hati Siapa yang Tahu???

PICT POST NEW 2018 B PANJI

Secara global : “kita mungkin sama-sama manusia, tapi perasaan/karakter dan pola pikir kita tetaplah berbeda.”

Point diatas menurut gue cukup mewakili jika tak ada orang yang bisa menebak perasaan seseorang. Karena kita bukan dukun/cenayang yang terkadang sotoy hehehe. Benar bahwa setiap orang ingin dimengerti, tidak hanya wanita saja yang ingin dimengerti tetapi semua gender, tingkatan usia dan kalangan manapun pasti ingin dimengerti.

Betul?

Namun masalahnya tidak semua orang tahu apa yang kita mau. Bahkan ketika kita sudah bicara pun belum tentu orang lain bisa menangkap apa yang kita bicarakan. Apalagi jika kita tidak bicara sama sekali dan terkadang waktu pun tidak bisa menjadi pertanda bahwa kita sudah mengenal dengan baik dan tau apa yang ada dihatinya.

Kita hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Ada saatnya kita ingin dimengerti dan dipahami, tidak semuanya bisa terkontrol dengan baik. Tetapi banyak orang yang tidak sadar diri dan hanya menuntut pengertian dan perhatian.

Sebanyak apapun kebaikan yang kita lakukan terhadap seseorang mungkin akan sangat jarang diingat tetapi sebaliknya kesalahan/ kejahatan yang sangat kecil sekalipun mungkin akan terus dikenang orang.

Selagi masih sama – sama berwujud manusia janganlah kita bertingkah seperti wasit atas kehidupan orang lain. Ataukah kita sudah berada di masa dunia tanpa otoritas sampai semua hal tindakan/perbuatan yang kita lakukan orang lain berhak tahu dan mengotorisasi kita?

Smash The Fascism!
Mari kita ingat kembali akan hakikat penting nya berkomunikasi? Berbicaralah. “Manusia…”


POST AUTHOR MANPANJI

Warga sipil, hobi minum-minum, rutinitas merokok.
Twitter \ Instagram


Previous Article

Event : HANTAM 2

Next Article

LAMPUNG JOB FEST 2018

MORE KEPS
af6ba8193317d0b0e36c30b3657a13eb
Read More

Psychedelic, Culture, Sains dan Perlawanan

Sampai sampai Amerika Serikat juga membuat undang undang yang memasukan zat dan obat obatan psychedelic serta ganja dalam kategori obat obatan yang berbahaya level 1. Dengan anggapan mempunyai ' potensi tinggi penyalah gunaan dan tak ada penggunaan medis yang di terima saat ini '. dan saat itu pula pioner psychedelic Timothy Leary di tangkap.
image
Read More

Dramaturgi Kehidupan Media Massa.

Berawal dari pemikiran bahwa manusia sebagai aktor yang berada di atas panggung, tentunya semua itu berdasarkan setting-an yang sudah ditata sedemikian rupa dengan sebaik-baiknya agar terlihat bagus di mata penonton.
filosofi kecoa
Read More

Filosofi Kecoa

Kita boleh saja dibenci, kita boleh saja down, kita boleh saja mengalami depresi, kita boleh saja terjungkal dan terhempas keras. Tetapi, apakah semua hal tersebut kita diamkan begitu saja? Tidak! Kita harus meniru apa yang dilakukan oleh kecoa ketika mereka terbalik/terjungkal, mereka selalu berusaha keras untuk mencoba bangkit kembali, meskipun memiliki resiko yang menakutkan, yaitu kematian. Jika kita hanya diam dan tak mampu berjuang, semestinya kita malu terhadap makhluk yang selama ini kita anggap menjijikkan tersebut.

Long Live The Scene!

Mengatasnamakan diri sebagai pencinta musik pastinya akan menuai konsekuensi dan beban tersendiri. Saat semua nya bersandar pada teknologi…