fbpx

Tech: Microsoft mulai menyarankan penggunanya untuk berhenti memakai Internet Explorer

DidYouKnow ImportFavorites blog

Sejauh ini, apakah ada yang masih menggunakan Internet Explorer untuk beselancar di Internet ?

Sayangnya, aplikasi browser bawaan Windows ini memang sangat jarang digunakan, bahkan oleh pengguna sistem operasi Windows sendiri. Sebagian besar pengguna cenderung lebih nyaman dengan aplikasi browser pihak ketiga, seperti Mozilla Firefox, Google Chrome atau Opera. Mungkin pengguna Internet Explorer di seluruh dunia saat ini bisa dihitung dengan jari.

Dalam laporan Engadget, pengembang Microsoft, bahkan telah menyarankan bahwa mereka yang masih menggunakan Internet Explorer segera untuk bermigrasi ke browser modern yang banyak digunakan oleh pengguna lain. Menurut senior cyberscurity architect Microsoft, Chris Jackson mengatakan bahwa jika Internet Explorer digunakan, itu akan “secara teknis tertinggal”.

Maksudnya, bahwa Microsoft sendiri telah menghentikan dukungan dari  IE versi 8, 9 dan 10 pada 2016 lalu. Dengan berakhirnya dukungan tersenut, dikhawatirkan aplikasi-aplikasi berbasis Web yang saat ini dikembangkan tidak kompatibel, dan sebagian besar pengembang /developer juga sudah tidak menggunakan Internet Explorer untuk menguji aplikasi yang mereka kembangkan. Tidak mengherankan bahwa Microsoft mulai menyarankan penggunanya untuk menggunakan browser modern yang selain performanya yang lebih stabil, para pengembangnya juga masih ada.

Jadi, diantara kalian masih ada yang menggunakan Internet Explorer?


kepsir.com 

Previous Article

Melokala, berdamai dengan perasaan lewat mini album "Metafora Rasa"

Next Article

Film: Woody Allen menuntut Amazon 950 M karena menolak rilis 'A Rainy Day in New York'

MORE KEPS