fbpx

Rekomendasi 7 laptop Chromebook, dari yang murah sampe yang mahal

buying%2Ba%2Blaptop%2Bmain

Google Chromebook yang merupakan sebuah pilihan laptop buat kamu yang mau keliat berbeda. Laptop jenis ini ngegunain operating system yang bernama ChromeOS. Selain software-software yang dimiliki Google, macam Google Docs dan lain sebagainya, laptop ini bisa nge-install aplikasi dari Google Play Store.

Nah, berikut ini beberapa laptop Chromebook yang bisa kamu dapatin di tahun 2019 ini…
Beberapa ini merupakan produk baru, jadi harap sabar buat nungguin…

1. Google Pixelbook i5 – Harga kisaran Rp15 jutaan

Google Pixelbook udah pasti jadi pilihan yang terbaik dalam memaksimalkan penggunaan ChromeOS. Desainnya yang tipis, layar display-nya yang cerah dan kecepatannya, cocok untuk dibawa oleh para pebisnis. Kelemahan dari laptop ini terletak pada harga dan baterainya.

2. HP Chromebook x2 – dengan harga kisaran Rp9-10 jutaan

Bisa dibilang kalo HP Chromebook x2 ini punya tubuh Surface Pro tapi diisi sama otak ChromeOS. Ini adalah laptop Chromebook terbaik yang bisa kamu dapatin. Layar cerah, baterai tahan lama, pengalaman mengetik yang nyenengin serta kualitas yang bagus adalah pertimbangan utama buat ngedapetin laptop ini. Kalo kamu gak keberatan buat nenteng laptop yang sedikit lebih berat dan memiliki pinggiran bezel yang agak tebal, Chromebook satu ini pas-lah.

3. Asus Chromebook Flip C302CA – Kisaran harganya Rp6-8 jutaan

Asus%2BChromebook%2BFlip%2BC302CA

Kalo mau ngedeptin yang ini kamu perlu mengeluarin biaya yang cukup besar. Tapi kamu bakalan ngedapetin layar display 1080p yang cerah dan juga baterai yang tangguh. Selain itu, desainnya yang tipis serta ringan ngebuat laptop ini ramah buat dibawa-bawa. Sayangnya laptop ini gak ada port buat USB Type-A. Tapi kalo kamu nyari yang bisa dijadiin tablet, Asus Chromebook Flip C302CA ini yang pas buat kamu pilih.

4. Dell Chromebook 3189 – Harga kisaran Rp5-6 jutaan

Dell%2BChromebook%2B3189

Kalo kamu seoarang pelajar yang lagi nyari laptop, ada baiknya buat milih ini laptop Dell Chromebook 3189 ini. Soalnya Dell ini tahan banting dan bisa bertahan lama, laptop ini dilengkapin juga sama layar touch screen. Speaker internalnya juga cukup jernih, belum lagi baterainya yang kuat. Tapi prosesor Celeron-nya kurang cukup kuat buat penggunaan yang berat, jadi aktivitas multitasking bakal agak susah.

5. Acer Chromebook 15 – Harga kisaran Rp 5-6 jutaan

Acer%2BChromebook%2B15

Kelebihan dari laptop ini tuh nyawa baterainya. Selain itu, dengan harga Rp3 jutaan kamu udah bisa ngedapetin USB Type-C dan USB 3.0, ringan juga. Tapinya, speaker internal Acer ini kurang terlalu bagus. Suaranya kurang jelas dan bagian dasar laptop gampang panas. Tapi kalo kamu nyari Chromebook yang ukuran 15 inch, ini yang terbaik sih.

6. Lenovo N22 Touch Chromebook – Berkisar Rp 4-5 jutaan

Lenovo%2BN22%2BTouch%2BChromebook

Ini pilihan alternatif buat kamu yang budget-nya terbatas dan berencana ngegunainya buat kegiatan sekolah. Lenovo N22 didesain emang buat biar gampang dibawa ke mana-mana, kamera depannya bagus.

Karena budget yang mahal tentu juga ngebatesin kemampuan laptop ini. N22 punya kualitas yang gak terlalu baik di speaker serta prosesor-nya. Kemampuannya yang cuma bisa digunain di satu program ngebuat laptop ini lebih cocok digunain sama anak-anak ketimbang remaja.

7. Samsung Chromebook 3 – Harga kisaran Rp 4-5 jutaan

Samsung%2BChromebook%2B3

Buat kamu yang punya dana terbatas, bisa nyoba buat beli Chromebook ini. Layarnya yang paling jernih dan terang dari seluruh Chromebook yang ada. Baterainya juga tahan lama sehingga bisa kamu gunain untuk waktu lama.

Belum lagi prosesor Celeron N3060 yang diimbangin sama RAM 4GB, bakal buat kamu bisa ngerjain berbagai hal sekaligus. Tapi ya tetep aja ada kelemahannya, yaitu speaker yang kurang jernih, gampang panas juga di bagian bawah dan penataan tombol yang gak kayak biasanya.


kepsir.com 

Previous Article

Grub Sebelah, kuartet indie pop dari Lampung rilis single kedua "Malam Tanpa Terpejam"

Next Article

Bareng Semiotik Project, Ketua KPU Bandar Lampung rilis single bergenre Ska Punk berjudul “Makan Sabun”

MORE KEPS