fbpx

Instagram nyoba Saingi Youtube dengan Ngeluncurin Fitur IGTV

02 20180619 KS pamelachen IMG 0157 2160 lo

Si Facebook kayaknya gak mau berhenti buat ngembangin potensi aplikasi photo sharingnya, Instagram. Setelah mereka punya pengguna aktif sebanyak satu juta user di setiap bulannya, Instagram nambahin fitur baru di aplikasinya, IGTV (Instagram TV).

1 EntryPoint 2UP EN

Dilansir dari website resminya Instagram, IGTV itu sebuah aplikasi yang ngefasilitasin penggunanya untuk ngebuat video dengan durasi panjang. Beda sama Youtube, pengguna bisa ngerekam video dengan menggunakan ponselnya dalam bentuk vertikal-full screen.
 2 Watch 2UP EN

IGTV bisa digunain buat ngerekam video sampai dengan satu jam lamanya. Buat saat ini pengguna biasa bisa ngebuat video dengan durasi sampai dengan 10 menit, sementara pengguna yang sudah terverifikasi bisa ngebuat video berdurasi sampai dengan 1 jam.

ADVERTISEMENT-

Gak cuma disitu saja, IGTV juga memungkinkan penggunanya ngebuat channel. Kalo pengguna Instagram nge-follow salah satu kreator, IGTV mereka bakalan muncul buat bisa ditonton channelnya. Tujuannya Instagram ngebuat fitur ini cuma satu, buat ngeyakinin penggunanya kalo semua orang itu bisa jadi kreator!
3 ChannelProfile 2UP EN

Buat kamu yang belum bisa pake akses IGTV, tenang, Instagram lagi ngelakuin penambahan bertahap pada aplikasinya di Android dan iOS.

Previous Article

MUSIC CHART BE-KOLABORASI SEAGOW AGOW 2018

Next Article

Suka Suka Interview Vol.5 : Kedai Kopi Perlu Filosofi ?

MORE KEPS