fbpx

2 April 2019 layanan Google+ ditutup

Google Plus
Google+ (PHOTO: iVET360)

Google secara resmi mengumumkan bahwa Google+ ditutup secara bertahap hingga akhir 2019. Keputusan ini diambil setelah gagal bersaing dengan jejaring sosial lainnya.

Perusahaan Alfabetical menggemakan niatnya untuk menutup layanan Google+ sejak Desember lalu karena kurang diminati dan sedikit pengguna yang menggunakannya.

Semua pengguna Google+ mendapatkan email pemberitahuan dari Google.

“Pada 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ yang Anda buat akan dinonaktifkan, dan kami akan mulai menghapus konten Google+ konsumen.” 

Pada tanggal tersebut, Google akan menutup semua akun Google+ dan beberapa halaman yang dibuat pengguna. Kemudian semua konten yang diunggah ke jejaring sosial akan dihapus, termasuk foto dan video yang diarsipkan dari halaman Google+.

Awalnya, mulai 4 Februari, Google akan menghentikan pembuatan akun dan halaman baru di Google+. Kemudian, ikon tombol yang digunakan untuk terhubung ke situs dan aplikasi seluler tidak akan berfungsi.

Karena Google memerlukan waktu beberapa bulan untuk menghapus semua konten Google+, konten tersebut masih dapat ditemukan untuk sementara waktu. Misalnya, pengguna masih dapat melihat aktivitas atau mencatat konten yang masih terlihat melalui G Suite.

Layanan Google+ ditutup setelah bug ditemukan pada akhir 2018. Akibatnya, lebih dari 500.000 data pengguna pribadi terpapar ke Internet.


kepsir.com 

Previous Article

Brian Johnson balik ke AC/DC

Next Article

Bocoran dari Ryan Reynolds untuk Deadpool 3

MORE KEPS