fbpx

Southja : Film Dokumenter Potret Generasi Baru Hip-Hop Indonesia

Luther Putra, seorang videografer yang berasal dari Jakarta ini, ngerilis sebuah proyek dokumentasi berjudul “Southja” pada Mei lalu. Film ini berusaha ngasih gambaran tentang generasi baru di ranah musik hip-hop Indonesia, Luther nyelesaiin proyek ini setelah proses produksi yang memakan waktu yang hampir setahun lamanya.

Bercerita tentang budaya New School Hip-Hop mulai muncul pergerakannya, nama-nama kreator yang  mainin fungsinya sebagai rapper, DJ, produser, music manager, sampe event organizer dibahas di sini bareng Ariel Nayaka (PreachJa), Laze (Onar), Boyboujee, Ajung Scamy, Sizzlesat (Stucasa), dan FelliaRF (Stucasa).

ADVERTISEMENT-

Dokumenter ini juga jadi rezam jejak buat ranah New School Hip-Hop di Jakarta Selatan yang kemudian mulai diperhitungkan, bahkan berhasil jadi akses masuk buat hubungan musisi Indonesia dengan para musisi dan kreator Internasional.

“No matter what and how, if you keep doing what you’re doing, you’ll be someone one day” , quote dari Ajung di salah satu satu cuplikan dokumentasi SouthJa.

[Irvan Gaza]

Previous Article

10 Film Dokumenter Musik yang Menarik buat Ditonton

Next Article

Setelah Diputar di Beberapa Bioskop Alternatif, Film Dokumenter Tiba-Tiba Suddenly Konser Efek Rumah Kaca

MORE KEPS