fbpx

Setdah, Ratusan Poster Klasik Yang Bisa Kalian Unduh dan Cetak Secara Cuma-Cuma

poster
Artikel ini pertama kali tayang di The Creators Project.

Dari iklan maskapai penerbangan dekade ‘60an hingga poster-poster agitasi Uni Soviet. Tunggu apalagi, harta karun ini bro. Unduh dan nyalakan printermu sekarang juga!

Kami punya sebuah pertanyaan yang terus mengganjal. Begini kira-kira pertanyaan kami: kalau desain poster-poster masa kini punya tampilan serupa poster-poster zaman baheula, kira-kira poster tersebut bakal terus ditimpa poster lain, ditag, atau bahkan diolok-olok enggak ya? Kebanyakan poster zaman sekarang, sepengamatan kami sih, kurang punya keberanian grafis yang dimiliki para pendahulu. Desainer poster sekarang umumnya terpaku pada bentuk dan format yang sudah ribuan kali kita jumpai. Makanya kalau kalian beruntung nemu poster zaman baheula di toko loak, jangan kaget bila harganya bisa bikin kamu garuk-garuk kepala sampai rambut rontok semua.

Poster-poster legendaris zaman dulu sebenarnya berserakan di internet. Masalahnya, kadang ukurannya kelewat kecil untuk dicetak. Untungnya, ada FreeVintagePosters.Com. seperti namanya, website menyediakan berkas poster lawas siap cetak. Jenisnya pun rupa-rupa dari poster-poster agitasi Uni Soviet, iklan maskapai penerbangann dari dekade ‘60an.

Pokoknya, kalian bisa tinggal pilih poster kesukaanmu lewat situs tersebut. Biar kalian enggak bingung milih poster, si pembuat situs tersebut—yang mungkin bakal masuk surga karena amalnya yang begitu besar bagi pegiat dunia grafis—mengelompokkan poster-poster ini dalam beragam kategori, mulai dari “Sport,” “film”, hingga “nature.”

Berikut adalah poster-poster favorit kami dari situs tersebut:

1 
 2 
 3 
 4 
 5 
 6 
 7 
 8 
 9 
 10 
 11

Ingat ya, semua poster ini dan bermacam desain grafis klasik yang bisa jadi inspirasi kalian, dapat diunduh cuma-cuma lewat situs FreeVintagePosters.Com.

Keps.

Previous Article

Sebuah Kabar Gembira, Buat Kamu Yang Suka Mendengar Musik Metal Buat Kesehatan Mentalmu

Next Article

Sebuah Karya Seni yang Mengajak Kita Meresapi Fetish Manusia Modern Sama Teknologi Gadget

MORE KEPS