fbpx

Roosevelt! Rekomendasi Soundtrack Musim Panas

Roosevelt Credit BrianVu 2
Marius Lauber adalah seorang musisi electronik asal Cologne, yang memperkenalkan diri sebagai Roosevelt.

Pada karya-karyanya, para pendengar disuguhkan nuansa tropis layaknya hembusan angin di musim panas berkat nada-nada riang dan juga beat pilihan yang seakan menyuruh pendengarnya untuk bergoyang.

Kemampuan Marius dalam mengolah musik Roosevelt patut diperhitungkan, tidak hanya bicara soal musik electro-pop segar nan danceable, namun juga melihat bagaimana suara melankolis Marius, sukses menambahkan kesan vintage ala musik disko 80-an sehingga karakternya semakin kuat.

Roosevelt telah mengeluarkan satu album pendek berjudul Elliot (2013) dan debut album penuh self-titled melalui Greco-Roman/City Slang (2016). Selain bersenang-senang bersama Roosevelt, Marius juga merupakan seorang DJ yang sudah menghasilkan banyak deretan remix dari unit-unit seperti Glass Animal, Jax Jones hingga Kakkmaddafakka.

Untuk membuktikan seperti apa “sun-inspired hazy disco-pop” yang dimaksud, silahkan dengarkan salah satu single jagoan mereka versi Pitchfork di bawah ini.

__
Oleh. Amelia Vindy
Foto. Chromatic Publicity

Previous Article

ABRAKADABRA! Lokakarya Visual Fashion Trip Tandang Leg 2 Metro Lampung!

Next Article

Sushi Bugil - Perkara Seni atau Semata-mata Seks?

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.