fbpx

Panduan Menonton: 10 Web Series Indonesia yang Berkualitas

shutterstock

Rasa-rasanya generasi milenial gak terlalu tertarik menonton sinetron di televisi. Karena durasinya yang panjang dan ceritanya tak pernah usai, beribu-ribu episode dan puluhan season – karena bergantung pada rating. Sehingga, medium lain yang bisa dinikmati para generasi milenial adalah YouTube, Netflix, Metacafe, dan sebagainya yang menawarkan web series yang tak kalah apik dengan sinetron, bahkan jauh lebih bagus.

Modalnya hanya dengan koneksi internet, kalian bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. Sebenarnya web series sama dengan sinetron. Bedanya, durasi setiap episodenya enggak lebih dari 15 menit. Kal mau bilang pelopor web series lokal, tentunya Malam Minggu Miko besutan sutradara sekaligus penulis Raditya Dika yang dibuat pada 2012 silam. Kemudian ada juga di tahun 2012 web series tentang traveling yaitu Jalan-Jalan Men yang dibawakan oleh Jebraw.

Tren web series pun terus naik dengan banyaknya kreator YouTube sekaligus pihak sponsor yang tertarik dengan format tersbut. Apakah tren ini akan mengalahkan tren daily vlog? Mari kita lihat saja. Tapi, ada beberapa rekomendasi bagi kalian mau mencoba menonton beberapa judul web series.

1. MOVE ON TRIP
Bercerita tentang empat anak muda yang sedang galau karena usai putus cinta. Sehingga mereka pun memutuskan untuk mengikuti Move On Trip agar bisa menghapus kegalauannya. Web series ini dimainkan oleh Adipati Dolken, Mikha Tambayong, Kunto Aji, dan Aureel.

2. SORE: ISTRI DARI MASA DEPAN
Jonathan yang diperankan Dion Wiyoko ini dikagetkan dengan keberadaan seorang perempuan yang namanya Sore (Tika Bravani). Sore ini mendadak muncul dan mengaku istri Jonathan tapi dari masa depan. Alhasil, dari kedatangan Sore ini, banyak kehidupan Jonathan yang berubah dan bikin Jonathan makin ling lung. Latar web series ini di dua tempat, Italia dan Indonesia.

3. NIC & MAR
Kisah yang bercerita tenta Nic (Nicholas Saputra) adalah seorang traveler yang lagi mampir ke Paris, Perancis. Ternyata, mantan pacarnya, Mar, yang diperankan oleh Mariana Renata, sedang berada di kota yang sama. Malu tapi mau, Nic yang traveling sendirian pun langsung menghubungi Mar. Dua mantan kekasih yang sudah pisah pun akhirnya bertemu lagi. Web series mengingatkan kembali dengan film Janji Joni yang juga diperankan oleh kedua artis tersebut.

4. MORTIFICO
Web series ini diproduksi oleh kanal YouTube RarefactionCH. Mereka merilis serinya setiap bulan. Web series yang katanya mirip Maze Runner ini, bercerita tentang satu geng anak SMA yang berhasil mengikuti sebuah ujian dan berhasil dapat beasiswa sampai S3. Terpilihlah enam anak muda yang bukannya mendapatkan hadiah beasiswa, tapi malah dikumpulin di sebuah ruangan buat menyelesaikan misi.

5. GREY DAN JINGGASebuah web series animasi yang menceritakan kisah dua remaja yang sedang mabuk cinta. Kisahnya ringan dan lagu soundtrack-nya sangat mengesankan. Enak dinikmati sambil nyantai di kasur, hehe. Apalagi bagi yang suka dengan animasi Jepang, wajib nonton deh.

6. HIJAB LOVE STORYPara hijabers mana suaranya? Kaliankudu banget lihat web series yang satu ini nih! Ceritanya sih tentang Ajeng (Febiola Novita) yang mendapat warisan toko kue dari orang tuanya. Nantinya akan ada konflik-konflik seru yang bisa dijadikan pelajaran hidup. Karena di web series ini ada pemain-pemain baru yang berakting dengan apik.

7. NAME FOR A BAND
Web series bergaya mockumentary ini bercerita tentang karakter bernama Mila Moran (Gamila Arief) yang ingin membentuk band untuk acara pencarian bakat di televisi yang disebut “The Opener”. Mila Moran dibantu Adriano Qolby, Kukuhya, dan Patra untuk membentuk band tersebut.

8. GUE DECIDE
Web series yang diisi oleh cowok-cowok kece dan terkenal ini menceritakan kisah ketakutan dan kegagalan mereka. Kisah-kisah dari Rio Dewanto, Fachri Albar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon bakal bikin terinspirasi.

9. BEN & JODY SERIES
Web series ini enggak beda jauh dari film Filosofi Kopi, namun Angga Sasongko sang sutradara ingin melegakan rasa penasaran penonton yang sampai sekarang masih sering kebayang-bayang cerita tentang dua kawan pecinta kopi Ben & Jody. Di web series ini, kalian akan tahu lebih detail bagaimana perjalanan berdirinya Filosofi Kopi.

10. KISAH CARLO
Web series yang terinspirasi dari Ruang Carlo, sebuah ruang pemeriksaan HIV yang ada di Rumah Sakit St Carolus di bilangan Salemba, Jakarta. Setiap episodenya selalu muncul tokoh baru dengan cerita yang berbeda. Dari segi sinematografi dan akting, series Kisah Carlo memang tidak diragukan lagi. Karena diperankan oleh para pemain-pemain kondang seperti Gesata Stella, dan Jajang C Noer.


www.kepsir.com

Previous Article

Archive : #MINMAX by KEPSradio

Next Article

Sunrise is Back! dalam Single Vergeten Featuring Vicky BurgerKill.

MORE KEPS