fbpx

Film: Woody Allen menuntut Amazon 950 M karena menolak rilis ‘A Rainy Day in New York’

woody allen
Woody Allen

Woody Allen menggugat perusahaan teknologi Amazon senilai $ 68 Juta (sekitar 950 miliar rupiah) karena menolak untuk merilis film “A Rainy Day in New York.” Amazon dituduh sudah melanggar perjanjian distribusi film tersebut.

Dilansir dari BBC, Minggu (10/2/19), Allen mengklaim kompensasi karena Amazon menolak untuk merilis film itu karena alasan yang tidak berdasar.

Dalam kontrak, dijelaskan bahwa Amazon harus menayangkan empat proyek Allen. Tetapi hanya dua film Allen dan serial televisi “Crisis in Six Scenes” yang ditayangkan Amazon.

Sebuah film yang telah selesai diproduksi yakni, “A Rainy Day in New York,” ditolak untuk dirilis.

Gugatan itu diajukan oleh Allen pada Kamis (7/2) lalu di New York. Menurut pengaduan yang diajukan, Amazon menggunakan tuduhan yang tidak berdasar tentang kekerasan seksual yang dilakukan oleh Allen pada tahun 1992.

Pada saat itu, Allen terlibat dalam tuntutan hukum atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak perempuan angkatnya sendiri, Dylan Farrow, pada usia tujuh tahun.

Amazon telah mencoba membebaskan diri dari segala tanggung jawab dengan menggunakan tuduhan 25 tahun lalu yang tidak berdasar terhadap Allen, tetapi tuduhan ini telah lama diketahui oleh Amazon dan seharusnya tidak menjadi alasan mengapa Amazon melanggar perjanjian,” tulis isi dari gugatan tersebut.

Sejauh ini, Amazon belum menanggapi keluhan tersebut.

Film “A Rainy Day in New York” telah menjalani proses syuting pada 2017. Film ini dibintangi oleh Jude Law, Rebecca Hall, Selena Gomez dan Timothy Chalamet.

(*)


kepsir.com 

Previous Article

Tech: Microsoft mulai menyarankan penggunanya untuk berhenti memakai Internet Explorer

Next Article

Beeswax, kuartet emo dari Malang lepas single patah hati berjudul "Pills"

MORE KEPS