fbpx

MAGAZONE – 001

MAGAZONE 001
  • [message]
    • ##check##MAGAZONE*001
      • “The latest addition to Kepsir Project x Mediaktif programs: MAGAZONE, is Magazine Online, a information sharing session about activities or thing in local collective and other in the world.”

360skatepunk : Kami Hanya Istirahat Sejenak, Kami Tidak Pernah Bilang Bubar!

    Beberapa waktu yang lalu, 360skatepunk mengeluarkan statemen melalui akun media sosialnya bahwa band asal Panjang – Bandar Lampung ini akan istirahat sejenak untuk mempersiapkan sesuatu.

    Statement tersebut menjadi tanya besar dan menjadi perbincangan di kalangan penikmat musik, khususnya penggemar 360skatepunk, hal itu disebabkan karena 2 personil 360skatepunk tiba-tiba muncul dengan nama baru.

    Hal itupun spontan langsung beredar dengan issue bahwa 360skatepunk bubar dan kemudian re-branding menjadi Goodbye Pathetic. Mendengar issue tersebut, Ricky Aditya atau biasa disapa Rickypli selaku manager 360skatepunk tidak tinggal diam dan ikut angkat bica terkait issue yang beredar.

        “Kami membenarkan tentang statemen di media sosial tersebut, kami menginformasikan bahwa 360skatepunk akan istirahat sejenak untuk mempersiapkan sesuatu yang sifatnya masih rahasia, dan kami tidak pernah mengucapkan bahwa 360skatepunk bubar. Itu hoax!!! Sesuatu yang kami maksud bukanlah re-branding nama menjadi Goodbye Pathetic, tapi yang kami maksud adalah pergantian personil. Karena memang kami baru saja ditinggalkan sang Bassis kami karena satu dan lain hal, tapi bukan perkara konflik ya. Drummer kita juga lagi disibukan soal pekerjaannya, nah dari situ kami istirahat sejenak.  Kami istirahat bukan berarti berhenti dari skena musik, kami tetap mencoba selalu produktif. Seperti menyiapkan materi-materi baru yang lebih matang untuk lagu atau album kami selanjutnya. Yah kali aja setelah 360skatepunk kembali dari peristirahatanya bakal ada surprise kaya tahun lalu, di album “Mencoba Tak Terlihat” langsung muncul dengan kejutan baru, ahahaha. Mohon do’anya aja deh untuk teman-teman semua khusunya 360 Friends buat 360katepunk.” ujar Rickypli sang manager.

          Lalu sebenarnya siapakah Goodbye Pathetic, band yang di gadang-gadang sebagai band ‘CANGKOK’ dari 360skatepunk ?

              “Soal Goodbye Pathetic, ini sebenernya merupakan spin of dari beberapa band. Penggabungan dari 360katepunk, Full On Friday dan Pagi Nan Cerah. Bukan cuma personil dari 360skatepunk aja sih sebenernya yang terlibat, banyak personil dari band-band lain yang terlibat dalam Goodbye Pathetic ini. Dari situ seharusnya sudah jelas, bahwa Goodbye Pathetic tidak ada kaitanya dengan 360skatepunk. Mungkin nih yah, karena akun Instagram 360skatepunk selalu mempublikasikan tentang Goodbye Pathetic, nah dari situ tuh mungkin beredar issue yang mengait-ngaitkan 360skatepunk dengan Goodbye Pathetic, yang sebenernya gak ada kaitannya. Itu cuma bentu support 360skatepunk dengan Goodbye Pathetic. Gitu doang sih, hehehe.”– Rickypli.

                Rickypli juga menuturkan, terbentuknya Goodbye Pathetic bermula dari omong kosong aja. Saat itu 360skatepunk sedang dalam satu tempat tongkrongan bersama Full On Friday dan Pagi Nan Cerah, dari situ terbesitlah obrolan untuk membuat project-an baru. Melihat scene musik yang mereka jalanin ini sedang redup-redupnya di Lampung. Mereka mencoba untuk mengembalikan semangat anak-anak bawah tanah dengan image baru yang lebih fresh.

                “Karena kalo scene musik kita hidup lagi, gak menutup kemungkinan gigs yang sekarang sedang layu bisa hidup bermekaran kembali kan? Haha.” – Rickypli.

                Rickypli mengklaim bahwa adanya Goodbye Pathetic (yang juga di manageri olehnya) tidak akan mengganggu profesionalitas 360skatepunk untuk kedepan. Karena msih dalam satu lingkup, mereka meyakini semua akan berjalan dengan sendirinya dan tidak akan menggangu soal jadwal manggung ketika 360skatepunk kembali ke permukaan musik di Lampung.

                (redaksi mediaktif
                editor: mr.keps

                [full_width]

                Previous Article

                Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, Meninggal Dunia

                Next Article

                Goodbye Pathetic - Spin-off dari Threesixty Skatepunk, Pagi Nan Cerah dan Full On Friday

                MORE KEPS