fbpx

Kemarin di Jakarta #RadioGueMati!

tagar radioguemati trending di twitter 20171211 143233

Pernah kebayang gak sih sama kalian kalau aja radio di seluruh dunia itu dimatiin frequensinya secara serentak? Wah pasti ga seru banget deh, apalagi buat pengemudi kendaraan beroda empat.

Gak munafik deh kalo keberadaan radio itu masih berpengaruh untuk kehidupan kita sehari-hari sampai sekarang ini. Nah! Inilah yang udah dilakuin serentak sama radio-radio yang ada disekitaran ibu kota Jakarta. Radio-radio terkenal seperti Prambors, Hardrock, Gen fm,  OZ Radio dan radio-radio lainnya kompak mematikan frequensi radio mereka selama 15 menit.

Hal ini di lakuin bukan tanpa alasan, mematikan frequensi radio serentak selama 15 menit ini mempunyai tujuan yang jauh lebih menyindir dan menyinggung masyarakat khususnya. Pasalnya kini jumlah pendengar radio aktif di Jakarta itu mulai rendah pendengar karna ketertarikan masyarakat terhadap music MP3 atau layanan musik streaming jauh lebih besar.

Halo halo halo kawula muda…. Yuk kasih tau perasaan kamu & foto dengan ekspresi kamu ketika radio mati, ke twitter @Prambors dan pastinya pake hashtag #RadioGueMati ! Ayo kasih tau sekarang kawula muda 😀 pic.twitter.com/JgF2DK1FJE

— Prambors Radio (@Prambors) December 11, 2017

Kenapa yaa tiba-tiba JAK! 101 fm mati? Yuk JAKartans, bantu dukung JAK! 101 fm agar nyala lagi. Caranya repost poster ini di Twitter kamu atau bikin Instastory dengan hastag #RADIOGUEMATI.

Semoga secepatnya JAK! 101 fm bisa menyala lagi.#radioguemati #radio #jak101fm #jakfm pic.twitter.com/6BWpoRT81C

— IG/FB: JAK!101fm (@JAK101fm) December 11, 2017

Gerakan ini di cetuskan oleh para penyiar seluruh ibu kota Jakarta, termasuk artis-artis yang bekerja sebagai penyiar radio pun ikut menjadi pencetus adanya gerakan #radioguemati seperti Arie Dagienz, Desta, Vincent, Nikta Gina, dan masih banyak lagi untuk menunjukkan sepinya dunia tanpa radio.

Sebelum radio-radio ini melakukan aksinya mereka serentak memposting sebuah poster bertuliskan ADA APA DI RADIO TUNGGUIN HARI SENIN. 11.12.2017 07.45, namun alih-alih membuat masyarakat menjadi penasaran nyatanya di jam dan tanggal tersebut radio-radio tersebut malah mati, tentunya membuat masyarakat dan netizen bingung dan panik mengetahui seluruh siaran radio di Jakarta mati. Sebab radio-radio tersebut gak memperdengarkan siarannya masing-masing dan hanya terdengar suara berdenging saat radio dinyalakan.
Kalo diliat dari respon masyarakat yang terkena #RadioGueMati menjadi bukti bahwa keberadaan radio saat ini masih banget dibutuhin.

Salutdeh! Kira-kira radio-radio di Lampung kapan nih buat gerakan kayak gini juga…
(Tsya)

Previous Article

Hari Ini Musik Indie Sudah Gak Minor Lagi

Next Article

Slipknot: Kami Semakin Tua dan Sakit-sakitan, Album Keenam Mungkin Bisa Jadi Album Terakhir

MORE KEPS